KABAR BIREUEN-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bireuen, H. Mukhlis A.Md membuka secara resmi Prakualifikasi Festival Sepak Bola Anak U-12 Danone Cup (DNC) 2019

Prosesi pembukan DNC U-12 Zona Kabupaten Bireuen diikuti 25 tim dipusatkan di Stadion Cot Gapu Bireuen, Sabtu (6/4/2019) pagi.

Hadir antara lain, Asisten Administrasi Umum Setdakab Bireuen (Asisten III), Dailami S.Hut mewakili Bupati Bireuen, Kadis Disdikpora Bireuen Drs Muhammad Nasir M.Pd, Ketua Askab PSSI Bireuen Ir.H.Saifuddin Muhammad, para pengurus SSB dan Klub dalam Kabupaten Bireuen dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, dalam inti arahan Mukhlis mengatakan, pelaksanaan festival ini merupakan salah satu upaya kita dalam rangka meningkatkan kualitas olahraga yang ada di daerah ini, khususnya kualitas atlet-atlet pemaian bola kaki usia 12 Tahun.

Oleh karena itu, secara pribadi saya mengharapkan agar event ini senantiasa dapat dikelola secara profesional dan berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi atlet kita dimasa yang akan datang, harapnya.

Kepada seluruh atlet yang mengikuti pertandingan agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, menang atau kalah bukanlah hal yang utama. Yang terpenting adalah bagaimana para atlet bisa mengedepankan sportivitas diatas segala-galanya.

Kepada para wasit dan inspektur pertandingan saya berharap agar dapat memimpin pertandingan secara adil.

Harapannya, upaya-upaya yang sudah dan sedang kita lakukan ini akan meningkatkan mutu dan prestasi cabang bola kaki pada level yang lebih tinggi.

“Saya yakin dengan adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat pecinta bola kaki, kedepan olahraga ini akan dapat memasuki era kejayaannya,” sebutnya.

Semoga bibit-bibit muda kita ini nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Bireuen baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Dengan adanya Festival ini semoga bisa menjadi motivasi bagi seluruh atlet dan induk cabang olahraga yang ada di daerah ini untuk lebih meningkatkan prestasinya.

“Atas nama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bireuen, khususnya masyarakat pecinta bola kaki, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan festival sepak bola ini yang dikuti oleh pelajar usia 12 Tahun,” kata Mukhlis.

Sebelumnya, Asisten III Setdakab Bireuen Dailami mengharapkan, para pemain bermain secara sportif dan saling menjaga di lapangan.

 

Mudahan anak anak kita bisa menjadi wakil bireuen di tingkat aceh dan menjadi yang yebaik jingga nasional dan internasional.

“Bireuen sangat diperhitungkan dalam kancah olahraga sepakbola di tingkat nasional,” ujar Dailami.

Sementara itu, panitia pelaksana Usdami A.Md melaporkan, festival DNC U-12 Zona Kabupaten Bireuen diikuti 300 atlet dari 25 SSB dua diantaranya berasal dari SSB Rampagoe Banda Aceh dan SSB Raja Muda blang panggang Lhokseumawe.

“Mereka akan bersaing dalam Prakualifikasi Festival Sepak Bola Anak U-12 DNC 2019 Zona Bireuen ini yang diselenggarakan selama dua hari (6-7 April 2019), Stadion Cot Gapu Bireuen,” jelas Usdami. (Herman Suesilo)

BAGIKAN