Ketua Komisi C DPRK Bireuen , Drs M Jamil Daud

KABAR BIREUEN–  Ketua Komisi C DPRK Bireuen Drs M. Jamil Daud mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bireuen segera menyiapkan sertifikat tanah guna mewujudkan rencana pembangunan Rumah Sakit Regional di Kabupaten Bireuen.

Sertifikat tanah tersebut kemudian langsung diserahkan ke Dinas kesehatan Provinsi.

Hal itu disampaikannya kepada Kabar Bireuen, Sabtu malam (27/10/2018) menanggapi pembangunan Rumah Sakit Regional  Kabupaten Bireuen.

“Insya Allah Rumah Sakit Regional akan dibangun di Cot Buket, Kecamatan Peusangan, Bireuen. Dengan Catatan Pemkab Bireuen segera menyiapkan Sertifikat Tanah dan langsung diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi,” sebut pria yang akrab disapa Abah Jamil itu.

Karena, katanya, bila sertifikat tanah tidak diserahkan secepatnya, maka mustahil Rumah Sakit Regional akan ada di Bireuen.

“Kenapa kami sampaikan demikian, karena pada September kemarin, Kami Komisi C DPRK Bireueng telah mangadakan Konsultasi dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi. Pihak Provinsi telah menyiapkan Anggaran pada APBA 2019 sebesar Rp 47 milyar,” jelasnya.

Diungkapkan politisi Partai Amanah Nasional (PAN) tersebut, pada tahun sebelumnya juga telah disiapkan dananya, akan tetapi dana tersebut dialihkan untuk Rehabilitasi Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh.

“Hal itu dikarenakan, Pemkab Bireuen tidak menyerahkan sertifikat tanahnya. Semoga Tahun Anggaran 2019, Pemerintah Bireuen tidak lagi lalai dengan hal ini. Dan kami tekankan agar lokasinya tidak lagi diperdebatkan atau bahkan dipindah ke lokasi lain,” harapnya. (Ihkwati)

BAGIKAN