Ketua Fraksi PA di DPRK Bireuen,, Rusyidi Mukhtar S.Sos

KABAR BIREUEN-Ketua Fraksi Partai Aceh , Rusyidi Mukhtar S.Sos mengharapakn kepada Bupati melalui dinas terkait meningkatkan status Puskesmas Peusangan dan Jeunieb menjadi Rumah Sakit Tipe D.

“Dengan peningkatan status tersebut sehingga dihrapkan dapat melayani pasien-pasien secara berjenjang serta dapat meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi pelayanan kesehatan,” sebutnya kepada Kabar Bireuen usai mengikuti Paripurna DPRK Bireuen,Selasa (27/11/2018).

Selain itu, katanya,  Fraksi PA juga merasa prihatin dengan kondisi Jalan Simpang meurah-Lhok Pudeng, Kecamatan samalanga, yang sudah bertahun-tahun rusak tanpa adanya upaya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Bireuen.

“Fraksi PA juga menyoroti salah satu badan jalan di Gampong Paloh, samalanga yang sampai saat ini belum tersentuh pembangunan sejak Indonesia Merdeka. Kita juga usulkan pembangunan Jalan Krueng Panjoe- Bugak yang rusak parah di Gampong Pulo Blang-Jarommah, Kutablang,” kata pria yang akrab disapa Ceulangiek itu.

Fraksi PA, tambahnya lagi, juga mengusulkan pembangunan kantor Camat Peusangan, Gandapura dan Jeunieb.

Menurut Ceulangiek, Fraksi PA telah berupaya sepenuh hati, tenaga dan pikiran untuk berbuat, mewakili aspirasi masyarakat dengan harapan Kabupaten Bireuen menjadi lebih baik di masa yang akan datang. (Ihkwati)

BAGIKAN