KABAR BIREUEN – Sukses kembali meraih dan membawa pulang Piala Bergilir Gubernur Aceh, Grup Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen disambut meriah dan diarak keliling kota Bireuen, Selasa (17/9/2019) pagi.

Sebelum diarak keliling kota, terlebih dahulu mereka disambut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Bireuen, Drs. M. Nasir. M.Pd yang juga Ketua Pengcab Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Bireuen di halaman Meuligoe Bireuen. Dia didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Zamzami, S.Pd beserta para wali anggota grup drum band tersebut.

Penyambutan anak-anak yang baru saja mengharumkan nama Kabupaten Bireuen ini, juga dimeriahkan dengan atraksi grup drum band SDN 21 Bireuen.

Tak ketinggalan, sekitar seribuan pelajar SMPN 1 Bireuen juga turun ke jalan menyambut kepulangan teman-teman mereka yang membawa pulang Piala Gubernur Aceh. Mereka ikut bersama-sama keliling kota dengan berjalan kaki, hingga berakhir di SMPN 1 Bireuen.

Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim, S.Pd., MSM, mengatakan, prestasi gemilang yang diperoleh anak-anak ini, berkat kedisiplinan berlatih dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam grup Marching Band Gita Batee Kureng.

“Dukungan orang tua pelajar, guru, kepala dinas dan lainnya, merupakan kunci kesuksesan anak-anak. Sehingga, kita bisa membawa pulang kembali Piala Gubernur Aceh ini,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Bram ini dengan terharu.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Grup Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen, kembali meraih juara umum untuk Divisi Remaja (tingkat SMP/MTs) pada ajang Aceh Marching Band Championship 4 (AMBC-4) Tahun 2019.

AMBC-4 tersebut memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Aceh. Kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh Tahun 2019 yang berlangsung selama tiga hari (13-15/9/2019) di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Tahun sebelumnya (2018) di ajang tersebut, mereka juga berhasil menggondol juara umum untuk divisi yang sama. (Suryadi)

BAGIKAN