KABAR BIREUEN– Striker Juang FC, Reza Saputra, dilarikan ke rumah sakit dr Fauziah Bireuen,  untuk mendapat perawat lebih lanjut setelah kelelahan saat membela klubnya bertanding,

Reza Saputra saat itu membela klubnya Juang FC, melawan Persib Pase pada pertandingan pertama lanjutan Liga 3 PSSI regional Aceh Grup B, di Stadion Cot Gapu Bireuen, Selasa, (1/8/2017).

Kejadian itu terjadi pada menit  ke 78, saat pertandingan sedang berlangsung, Reza yang saat itu berada di sisi kiri pertahanan lawan tiba-tiba memberikan isyarat untuk meminta dirinya diganti sambil merebahkan dirinya di lapangan.

Melihat kejadian itu, bola yang saat itu dikuasai pemain Juang FC langsung ditendang keluar lapangan, pemain dari kedua tim pun langsung memberi pertolongan.

Wasit yang memimpin pertandingan saat itu, Saiful dari Asprov Aceh,  meminta para medis untuk masuk ke dalam lapangan untuk memberi pertolongan dan perawatan terhadap Reza.

Beberapa menit para medis berada di dalam lapangan, akhirnya Reza ditandu keluar dari lapangan, dan pertandinganpun dilanjutkan.

Di pinggir lapangan, Reza langsung diberi bantuan alat penafasan berupa tabung berisikan oksigen, karena stiker Juang FC ini susah untuk bernafas, dan muntah-muntah.

Menglihat kondisi Reza tidak stabil, diapun lalu ditandu ke luar stadion melalui pintu VIP yang sudah dibuka oleh panitia. Dengan mengunakan ambulance, Reza dilarikan ke RSUD dr Fauziah Bireuen, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Abdul Rahman warga Kota Juang , salah satu penonton kepada Kabar Bireuen mengatakan, kejadian ini bisa saja menimpa pemain lainnya, tidak hanya Reza saja yang bisa menggalaminya

Menurutnya, salah satu penyebab pemain kelelahan, karena di kompetisi ini, jadwal bertanding sangat padat, sehingga para pemain kurang istirahat.

Apalagi bertanding pada pertandingan pertama yang digelar pukul 14.30 Wib, dengan indeks panas dan kelembaban tinggi yang dapat menguras tenaga sangat luar biasa. “Kondisi tersebut tidak aman untuk bermain maksimal,” katanya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN