KABAR BIREUEN- H Basrun Yusuf SH secara resmi menutup Kejuaraan Bulutangkis Ganda Putra Piala H Basrun Yusuf SH Cup 2019.

Penutupan dirangkai dengan tiga pertandingan partai final dan dilanjutkan dengan penyerahan uang pembinaan serta medali kepada para juara.

Kegiatan yang disaksikan ratusan penonton dari berbagai daerah berlangsung di lapangan Persatuan Bulutangkis (PB) Pemuda Keutapang Jaya, Gampong Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Minggu (24/2/2019) malam.

Pada kesempatan itu, dalam inti arahannya, H Basrun Yusuf SH mengatakan, kejuaraan ini, tidak sekadar untuk mendapatkan pemenang, namun melalui kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Selain itu, mengedepankan dan menjujung tinggi nilai-nilai luhur olahraga dengan semangat sportivitas,” ujar H Basrun Yusuf.

Sebelumnya panitia pelaksana Suwardi Ismail kepada wartawan menjelaskan, Kejuaran Bulutangkis H Basrun Yusuf SH Cup caleg DPR RI dapil 2 Aceh dari PAN ini dimulai selama dua puluh empat hari (1-24/2/2019).

“Kejuaraan ini diikuti 80 pasangan atlet putra dari beberapa klub bulutangkis yang ada di Kabupaten Bireuen, Bener Meriah, Aceh Utara dan Lhokseumawe,” katanya.

Dijelaskan, kejuaraan ganda putra ini dipertandingkan tiga kelompok terdiri dari kelompok A (Bebas) usia 20 hingga 40 tahun, kelompok B usia 20 hingga 40 tahun dan kelompok C (Veteran) usia 40 tahun keatas.

Berikut Juara I, II, III dan IV Kelompok A (Bebas) masing-masing, pasangan Mastun/Ruslan (PB Jeunieb/Bireuen), Maulidin/Fajri (PB Muda Keutapang Jaya/Bireuen), Reza/Azis (PB KBC Matang/Bireuen) dan Maimun/Haikal (PB Cureh/Bireuen).

Selanjutnya Juara I, II, III dan IV Kelompok B masing-masing, pasangan Maulidin/Ikram PB Muda Keutapang Jaya/Bireuen). Izal/Koko (PB KBC Matang/Bireuen). Edi M/Bob (PB KBC Matang/Bireuen) dan Dayat/Amin (PB Jeunieb/Bireuen).

Selanjutnya Juara I, II, II dan IV Kelompok C (Veteran) masing-masing, pasangan Fuad/Iskandar (PB Cureh/Bireuen). Shaleh/Dodi (PB KBC Matang/Bireuen). Boy/Basir (PB Lhokseumawe) serta Lindan/Husni PB KBC Matang/Bireuen).

Kepada juara I, II dan III masing-masing kelompok diberikan uang pembinaan dan medali, sementara juara IV hanya menerima uang pembinaan. (Herman Suesilo).

BAGIKAN