KABARBIREUN-Kepala Staf Kodam (Kasdam) Iskandar Muda  Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin mengikuti olahraga gowes bersama Irdam IM Kolonel Inf Fajar  Budiman, Pa Ahli, Para Asisten, Kabalak serta para Pamen Kodam IM di wilayah Garnizun Banda Aceh, Sabtu (4/3/2017).

Olahraga Gowes mengelilingi Banda Aceh dengan start di rumah Dinas Kasdam Blang Padang tepat pukul 7.00 Wib. Selanjutnya menuju arah Bundaran Masjid Ulhe leu, Pelabuhan Ulhe le, TPA Kampung Jawa, Pasar Peunayong.

Kemudian ke Makam Syiah Kuala, Jembatan Simpang Mesra, Jembatan Lamyong, Tugu Lamyong, Simpang Tujuh Ule Kareng, dan finish di Kedai Kopi Solong, Ulee Kareng dengan menempuh jarak sejauh 26 KM.

Selanjutnya istirahat sejenak di kedai Kopi Solong ngopi bareng. Usai istirahat perjalanan dilanjutkan menuju simpang BPKP, Jalan Tgk. H. Muhammad Daud Beureueh, Simpang Jambo Tape-Simpang Lima dan finis di lapangan blang padang.

Selain untuk menggiatkan olah raga bersepeda ditiap akhir pekan, kegiatan ini juga sebagai wahana komunikasi serta interaksi sesama komunitas dan penghobi gowes khususnya di Kota Banda Aceh , peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Juga  sebagai sarana komsos dengan masyarakat juga kegiatan ini dapat memberikan gambaran secara nyata tentang situasi dan kondisi yang sangat aman,tenteram dan nyaman di lingkungan masyarakat dan Aceh umumnya.

Gowes ini juga sebagai sarana refresing akhir pekan dan menjalin kekompakan antar perwira Kodam IM guna menyegarkan kembali setelah beraktivitas kerja rutin selama sepekan sehingga menjadi segar dan menambah kebugaran guna  menyongsong semangat kerja dalam mendukung tugas pokok Kodam IM.

Walaupun rute yang lumayan jauh dan melelahkan tetapi sebanding dengan pemandangan alam sepanjang jalan yang begitu indah dengan suasana udara yang segar sehingga menghilangkan rasa lelah saat mengayuh sepeda. (REL)

BAGIKAN