KABAR BIREUEN-Seribuan peserta terdiri dari anak anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) Bireuen ikut kegiatan karnaval Peringatan  Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke- 59 Tahun 2018.

Iring iringan pawai karnaval tersebut, dilepas oleh Kasi Paud PNF, Drs Muhammad Nasir, mewakili Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, di Alun alun Kota Bireuen, Minggu pagi, (2/9/2018).

Di sela-sela kegiatan Muhammad Nasir kepada Kabar Bireuen mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anak-anak,  khususnya para orang tua untuk ikut mendukung dan mewujudkan cita-cita mereka kedepan.

Di tempat terpisah, panitia pelaksana, Yusniar S.Pd menjelaskan, dengan menggunakan dana mandiri, pawai karnaval ini, diikuti oleh 45 regu tingkat PAUD/TK, dari empat kecamatan, yaitu Kecamatan Kota Juang, Jeumpa, Juli dan Kuala.

“Start dimulau dari alun-alun kota Bireuen dan finish di Lapangan Kompi Bantuan Yonif 113/Jaya Sati Bireuen”, jelas Yusniar.

Pantauan Kabar Bireuen di lokasi, para peserta memakai pakaian adat dan budaya dari berbagai daerah, mulai dari Sabang sampai Merauke, mulai dari profesi petani sampai kepada pejabat tinggi.

Sehingga kegiatan tersebut menjadi tontonan segar hingga menyedot ribuan penonton di sepanjang jalan yang dilewati karnaval yang bisa dibilang cukup luar biasa. (Herman Suesilo).

 

BAGIKAN