Ketua Karang Taruna Bireuen, Zulkifli M.Kom

KABAR BIREUEN-Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bireuen melakukan sosialisasi tentang fungsi dan peran organisasi tersebut dalam masyarakat.

Kegiatan berlangsung bersamaan dengan pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba Gampong dan Pagee Gampong di meunasah Krueng Kecamatan Jangka, sosialisasi dan pengukuhan berlangsung di halaman meunasah setempat, (31/1/2018).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Zulkifli,M.Kom memaparkan,karang taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan binaan Kementerian sosial RI, jadi keberdaannya merupakan sebuah organisasi resmi mulai dari tingkat pusat sampai ke gampong-gampong.

“Kita mengharapkan kepada seluruh gampong agar dapat membentuk organisasi kepemudaan karang taruna  dalam rangka untuk membantu perangkat gampong untuk melaksanakan berbagai hal bidang sosial kemasyarakatan,’ jelasnya.

Kemudian juga dikukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba Gampong dalam Kabupaten Bireuen oleh  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen

Mukhlis Aminullah, staf ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bireuen, menyebutkan, sampai saat ini Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba  dalam Kabupaten Bireuen sudah terbentuk di 75  gampong.

“Meunasah Krueng, Kecamatan Jangka, merupakan Gampong ke 75  yang membentuk Satgas,” kata Mukhlis.

Dalam pengukuhan juga hadir Muspika Jangka, Ketua Karang Taruna Kecamatan Peusangan dan berbagai unsur amsyarakat baik laki-laki maupun perempuan. (Ihkwati)

BAGIKAN