Pemain PSBU Cot Rabo, Peusangan mencoba menghentikan laju pemain Remaja Muara Batu Aceh Utara pada Turnamen Obama Market Cup III

KABAR BIREUEN-Remaja Muara Batu Aceh Utara merupakan tim terkahir yang lolos ke putaran kedua Turnamen Obama market Cup III setelah menundukkan PSBU Cot Rabo, Peusangan dengan skor 2-0.

Tim asuhan Ikhsan Zulfitri itu tampil luar biasa sepanjang  pertandingan pada Sabtu sore (3/2/2018) di Lapangan Blang Asan, Matangglumpangdua, Peusangan, Bireuen itu.

Aksi individu Arif Fanigah dan Rahmat Sawang berkali-kali merepotkan barisan pertahanan PSBU Cot Rabo yang dikawal Fajri, Zamzami dan Yusmari itu.

Akhirnya serangan gencar, Arif Fanigah berhasil menggetarkan jala  PSBU Cot Rabo yang dikawal Martunis menit ke-18. Hingga peluit babak pertama ditiupkan wasit Khairuddin Cureh, skor 1-0 untuk keunggulan remaja Muara batu.

Pada babak kedua, PSBU Cot Rabo yang diperkuat Zumardi, M.Ikbal, Adek, Oka dwi Saputra, Ikhsan Anarci dan Martonis itu menurunkan pemain andalan Andre Mayreza dan Kausar.

Namun usaha mereka untuk menyamakan kedudukan selalu kandas. Meski sempat memiliki dua peluang emas. Tendangan pemain  pengganti, Andre Mahreza melambung tinggi diatas mistar gawang  Ferdian Putra.

Justru Remaja Muara Batu yang diperkuat sikembar Zul Jalali dan Zul Ikram, Mulyadi, Ibrahim Ikhsan Aiyub, Kobar Syahbuddin, Paiyun, Riski Fajar mampu memperbesar keunggulan melalui gol cantik yang dicetak Rahmat Sawang pada menit 66. Skor 2-0 bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Remaja Muara Batu tim kedelapan yang maju ke putaran kedua, menyusul Persipal Simpang Kramat, Putra Cureh FC, PSPU Jangka, Persikat Juli, Putra Raja Kutablang, Galaticos FC dan PSLS Lancok.

Pertandingan Minggu (4/2/2018) besok memasuki putaran kedua, dimana juara bertahan  Obama Market Cup, PSLS Lancok akan menghadapi kandidat kuat juara Galaticos FC yang kabaranya akan diperkuat tiga pemain asingnya. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN