KABAR BIREUEN- Kami peduli Bireuen menyerahkan bantuanbecak untuk Safrizal, penyandang disabilitas asala Gampong Cot Keutapang, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen pada malam refleksi, Jumat (29/3/2019) malam di Bireuen Partee.

Becak modifikasi yang diserahkan salah satu pembina Kami Peduli Bireuen, Iptu Amir Muzakar, didampingi donatur lainnya, Azwir, pemilik Aw Advertaising, M.Yusuf SPd, Drs Muhammad Arif, Koordinator Deni Putra, ketua, Ferizal Hasan, serta Bendahara, Taufik Maulana tersebut merupakan hasil pengumpulan dana dan sumbangan dari donatur.

Pria dua anak yang sehari-hari bekerja di sebuah bengkel di Kecamatan Juli tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Kami Peduli Bireuen.

Dikatakannya, selama ini dalam beraktivitas, dia menggunakan becak pinjaman saudaranya yang kondisinya sering mogok dan becaknya juga sudah lumayan tua.

Pda malam refleksi tersebut, diisi dengan pengenalan serta visi-misi Kami Peduli Bireuen yang disampaikan Koordintor Kami Peduli Bireuen, Bripka Deni Putra SE,MM, menyebutkan, selama hampir tiga bulan berkiprah di bidang sosial, pihaknya telah membangun dan membedah 6 rumah, menyerahkan bantuan kursi roda, sembako untuk lansia serta malam ini penyerahan becak honda modifikasi untuk disabilitas yaitu Safrizal.

“kita akan terus membantu sesama sebagaimana visi misi kita membangun rumah, membantu lansia, duafa serta disabilitas. Juga membantu warga yang sakit semampunya. Bagi donatur yang ingin menyalurkan dananya, dapat dikirim melalui rekening KPB, Bank Aceh Syariah 66002200077755 atau Bank BRI 02341012996537,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan  pemutaran video kegiatan Kami Peduli Bireuen selama hampir tiga bulan berkiprah, lalu ada live music, pembacaan puisi serta penggalangan dana untuk membantu penderita penyakit Kulit, Muhammad Al Amin (13), siswa kelas 6 SDN 9 Bireuen.

Putra pasangan almarhum Hasan Basri dan Rasyadah itu bertempat tinggal di Dusun Adil, Gampong Baru, Kota Juang, Bireuen.

Dana yang berhasil terkumpul sebanyak Rp 1.004.000. (Ihkwati)

BAGIKAN