KABAR BIREUEN – PS. Cot Suwe, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, sukses melaju ke semifinal, setelah mengalahkan kesebelasan Menara Kembar FC  Leubu Mesjid 2-1 pada hari kedua putaran delapan besar Turnamen Sepak Bola HUT III Persada di lapangan Desa Alue Dua, Kecamatan Makmur, Bireuen, Selasa (23/1/2018).

Diperkuat dua pemain asing asal Senegal Sergi dan Ferdiso, skuadra PS.Cot Suwe yang didominasi talenta muda ini dapat menguasai jalannya jalannya permainan babak pertama. Serangan demi serangan yang dilancar striker anyar Sergi, membuat barisan pertahanan Menara Kembar FC yang dikawal Mora Andika kalang kabut.

Kepiawaian striker benua Afrika ini terbukti pada menit 26, dia berhasil menggetarkan gawang Menara Kembar FC, setelah sepakan keras di area kotak terlarang gagal diantisipasi M. Ali. Kedudukan 1-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, pasukan Menara Kembar berusaha mengejar ketinggalan, Rizal Leubu, Muharijal dan Mahdi Senegal gencar melakukan selangan demi serangan. Alhasil pada menit ke 34, Mida lewat tendangan voly dari jarak jauh berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Setelah kedudukan sama kuat, duel kedua kesebelasan semakin menarik. Motor serangan kedua tim terus mencari celah untuk bisa memenangkan laga ini.

Namun, sial bagi Menara Kembar, Sergio kembali memaksa M. Ali memungut bola di gawangnya. Hal ini, setelah sepakan keras Sergi gagal dihalau M. Ali. Dengan memborong dua gol pada laga ini, Sergi telah mengoleksi 6 gol dan berada di rangking pertama pencetak gol terbanyak.

Kedudukan 2-1 untuk PS. Cot Suwe bertahan sampai wasit M. Fazil meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua.

Dengan demikian, mereka sebagai tim kedua berada di babak semifinal mendampingi Poros Muda FC yang hari pertama, Senin (22/1/2018) di delapan besar mengalahkan Singa Putra Kubu Sawang 1-0.

Sementara untuk pertandingan hari ini, Rabu (24/1/2018) akan bertanding, Persema Alue Krueb versus Persepa Paya Rubek. Sedangkan, Kamis (25/1/2018), Persima Matang Kumbang versus Persada Alue Dua. (Faisal Ali)

BAGIKAN