KABAR BIREUEN-Pertandingan babak penyisihan Piala Damai 2017, antara tim MAN 3 Peusangan Bireuen melawan MAN 2 Bireuen, berlangsung seru.

Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar SMA/SMK/MA, se-Kabupaten Bireuen, berhadiah total sebesar Rp 24,5 juta ini, dimulai pukul 15.15 Wib, di Stadion Utama Cot Gapu Bireuen, Selasa (1/5/2017).

Sejak wasit meniup peluit kick off, kedua tim dari jajaran Kemenag Bireuen itu, saling melancarkan serangan  ke gawang, untuk  mendapatkan gol.

Satu serangan balik yang dibangun anak-anak MAN 2 Bireuen membuahkan hasil. M.Rival berhasil mengecoh penjaga gawang MAN 3 Peusangan Bireuen.

Gol berawal dari tendangan M.Rival ke sudut kiri gawang MAN 3 Peusangan Bireuen yang dikawal Afzal,  pada menit 21, tidak bisa diantisipas.

Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan MAN 2 Bireuen, skor ini bertahan hingga turun minum.

Kick off babak kedua, kedua tim memperagakan permainan cepat, meski dilakukan pergantian beberapa pemain dari kedua tim, karena kelelahan.

M.Rival, pemain nomor punggung 10 itu kembali menunjukan talentanya, ia berhasil menambah keunggulan 2-0, untuk MAN 2 Bireuen, pada menit 39

Skorpun berubah menjadi 2-0, untuk kemenangan MAN 2 Bireuen.

Ketinggalan 0-2, MAN 3 Peusangan Bireuen, menarik keluar penjaga gawangnya Afzal dan digantikan oleh Aditya.

MAN 3 Peusangan mencoba meningkatkan serangan dari segala lini, untuk mengejar ketertinggalannya, namun hingga peluit akhir ditiup sang pengadil, skor tidak berubah 2-0 untuk kemenanggan MAN 2 Bireuen.

Dengan kemenanggan 2-0 ini, MAN 2 Bireuen, maju keputaran selanjutnya.

Gol keunggulan MAN 2 Bireuen dicetak, M.Rival (21″, 39)

Pertandingan itu dipimpin oleh wasit Afrizal dibantu dua Asisten wasit,Riki Fitriadi dan Munawar dari Askab PSSI Bireuen.

Pada pertandingan itu wasit mengeluarkan dua kartu kuning, diberikan kepada  kiper MAN 3 Peusangan Adytia (48) dan Riki Maulana (52) dari MAN 2 Bireuen.(Herman Suesilo)

BAGIKAN