KABAR BIREUEN Bertindak sebagai pembina upacara di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Bireuen, Ulee Gle, Kecamatan Makmur, Senin (29/1/2018, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Bireuen, Drs. H. Zulkifli Idris, M.Pd, mengajak siswa untuk mempersiapkan bekal.

Zulkifli Idris dalam bimbingannya mengajak siswa MTsN 10 Bireuen dan MIN 40 Bireuen untuk persiapkan diri dengan ilmu pengetahuan, karena dengan ilmu pengetahuan akan mudah menghadapi tantangan hidup.

“Dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan iman hidup menjadi terarah dan dengan seni hidup menjadi indah,” katanya.

Di samping mengajak siswa agar selalu disiplin dalam belajar, dia juga mengharapkan kepada siswa supaya sabar dalam menuntut ilmu.

“Tidak ada kebahagiaan sebelum kesusahan,” ungkap Zulkifli.

Da juga mengibaratkan, sabar itu seperti empedu, akan tetapi hasil dari sebuah kesabaran akan lebih manis dari pada madu.

Kakankemenag  berharap kepada siswa untuk belajar tekun, karena dalam mencapai kesuksesan harus memiliki ilmu pengetahuan, skill dan sikap.

“Kalian harus punya 4 B, yaitu belajar, berlatih, berjuang dan berdoa, maka dengan demikian kita akan menjadi sukses,” harapnya.

Setelah upacara selesai, Zulkifli berkesempatan meninjau infrastruktur MTsN 10 Bireuen dan pada sesi terakhir mengadakan temu ramah dengan segenap dewan guru Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah.

Ikut hadir pada kunjungan kerja tersebut, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Bireuen, Drs. Azhari serta rombongan lainnya. (Faisal Ali)

 

BAGIKAN