Jembatan Krueng Tingkeum sudah bisa dilalui semua jenis kendaraan

KABAR BIREUEN-Pembangunan jembatan Krueng Tingkeum, Kecamatan Kutablang, Bireuen yang miring akibat diterjang banjir awal tahun 2017 lalu, sudah selesai dibangun kembali pertengahan Januari 2018.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PU Aceh, Amri ST kepada para wartawan saat peninjauan Tim Komisi V DPR-RI mengatakan, Jembatan Krueng Tingkeum Kutablang sudah dapat dilalui semua jenis kendaraan di lintasan Jalan Banda Aceh – Medan dan sebaliknya.

Dikatakannya, jembatan Krueng Tingkeum yang dibangun PT Res Karya dengan sumber dana APBN 2017 mencapai Rp 37,6 miliar lebih itu, telah selesai dibangun kembali sesuai rencana pertengahan Januari 2018.

Amri juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih masyarakat Krueng Tingkeum Kutablang yang yang telah berperan menyumbangkan jasa penyeberangan rakit di Krueng Tingkeum, sangat menunjang kelancaran lalu lintas umum selama pembangunan jembatan sedang dikerjakan.

Tgk Muhammad Yusuf Ismail, salah seorang tokoh masyarakat Kutablang yang ditemui Kabar Bireuen di warung Ulee Tutue, Krueng Tingkeum, Minggu (14/1/2018) mengatakan, sejak Jumat (12/1/2017 jembatan Krueng Tingkeum selesai dibangun dan sudah dibuka untuk dilalui semua jenis kendaraan lintasan Banda Aceh – Medan dan sebaliknya.

Dikatakannya, Bupati H. Saifannur, S.Sos Sabtu (13/1/2018) sudah meninjau langsung kesiapan pembangunan jembatan yang sudah dibuka sementara dilalui kendaraan umum untuk diresmikan.

Kabag Humas dan Protokoler Sertdakab Bireuen Enjur Parhandi yang dihubungi melalui telepon selularnya, Minggu (14/1/2018) tentang kapan peresmian jembatan Krueng Tingkuem yang sudah selesai dibangun mengatakan, belum mendapat kabar dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bireuen.

Sementara, pada  hari yang sama, Kadis PUPR Bireuen, Fadli, ST yang dihubungi Kabar Bireuen melalui SMS, juga belum memberi jawaban. (Abu Iskandar)

 

 

 

BAGIKAN