KABAR BIREUEN – Kondisi Jembatan Gantung Teupin Perlak yang menghubungkan Gampong Awe Geutah Paya, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng dengan Gampong Teupin Reudep Kecamatan Peusangan Selatan sudah lama rusak

Pantauan Kabar Bireuen ke lokasi jembatan gantung tersebut, terlihat lebih sebagian lantai jembatan berbahan kayu tersebut sudah rusak dimakan usia. Bahkan ada bagian yang bolong seperti dibiarkan begitu saja.

Salah seorang warga Gampong Awe Geutah Paya, Ismadi yang ditemui Selasa (9/5/2017) di lokasi menuturkan, sejauh ini belum ada perhatian pihak pemerintah untuk melakukan perbaikan jembatan gantung peninggalan jaman Belanda dulu.

“Selama ini kami perbaiki sendiri lantai jembatan itu dengan menggunakan papan dari batang kelapa agar bisa dilintasi. Itupun uang pribadi pak keuchik untuk beli bahan,” ungkapnya.

Seharusnya, lanjut Ismadi, pemerintah jangan menunggu jatuh korban dulu baru menanganinya. “Kalau sudah jatuh korban tidak ada guna lagi. Mestinya yang dilakukan antisipasi jangan sampai jatuh korban,” tambahnya.

“Meskipun jembatan baru mau dibangun, namun untuk keselamatan warga baiknya dilakukan perbaikan lantai jembatan lama dulu sambil menunggu jembatan yang baru selesai,” timpal Ismadi.

Dan kabar gembira bagi warga dua gampong yang beda kecamatan tersebut, dalam waktu dekat akan dibangun jembatan rangka baja yang dibiayai dengan anggaran APBA tahun 2017, sebagai wujud dari janji kampanye Bupati Bireuen terpilih, H. Saifannur. (Rizanur)

BAGIKAN