Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, menggelar sosialisasi tahap akhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan MTs.

KABAR BIREUEN-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  (Disdikpora) Bireuen, menggelar sosialisasi tahap akhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan MTs.

Kegiatan ini berlangsung di Aula lama Setdakab setempat, Selasa (17/4/2018), dibuka secara resmi oleh Plt Kadis Disdikpora Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd.

Dalam inti arahannya Muhammad Nasir mengharapkan pelaksanaan UN ini berjalan sesuai yang kita harapkan dan sesuai dengan program yang kita laksanakan serta dihapkan keberhasilan anak didik hasilnya lebih baik dari UN tahun sebelumnya.

Keberhasilan anak didik dalam UN ini,  akan terwujut dari keseriusan masing-masing sekolah mempersiapkan untuk keberhasilan anak didiknya.

Selain itu, tambah Muhammad Nasir, peran dari kepala sekolah beserta warga sekolah dan dukungan orang tua siswa juga sangat menentukan.

“Panitia UN yang ditugaskan di poksi masing-masing pada pelaksanaan UN nanti supaya dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal sesuai dengan peraturan yang berlaku dan amanah,” pungkas Plt, Kadis Disdikpora Bireuen ini.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana UN tingkat SMP/MTs Kabupaten Bireuen, Drs Teuku Syukri M.Pd mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan, untuk membahas dan memperdalam tata cara pelaksanaan ujian nasional nanti, berdasarkan peraturan yang berlaku.

Para peserta terdiri dari kepala sekolah SMP/MTs negeri dan swasta dalam wilayah Kabupaten Bireuen, pengawas, proktor dan teknik, berjumlah 706 orang peserta.

“Sosialisasi ini, dibagi dalam dua session, pagi dan siang, session pertama diikuti 344 orang peserta, dan 362 peserta di session kedua,” jelas Teuku Syukri.

Teuku Syukri berharap pelaksanaan UN berlangsung dengan sukses, aman, terkendali serta amanah. (Herman Suesilo)

 

BAGIKAN