KABAR BIREUEN– Setiap pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler, anggota Satgas selalu membuat prasasti atau tugu TMMD.

Prasasti TMMD Reguler adalah simbol kemanunggalan rakyat bersama TNI dan Satgas TMMD yang terjalin erat selama pekerjaan bersama.

Untuk itu, dalam TMMD Reguler ke 105 Kodim 0111/Bireuen, juga sedang dibuat tradisi prasasti di Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur, Sabtu (3/8/2019)

Pembuatan tugu TMMD dikerjakan oleh empat orang personel Satgas TMMD yang memiliki keahlian pembuatan prasasti sehingga bangunan tugu akan terlihat lebih seni dan indah.

Sedangkan personel Satgas TMMD yang lainnya tetap mengerjakan dan menyelesaikan tugas sesuai dengan sasaran kelompok masing-masing.

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. melalui Pasiter Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaludin menyatakan. Pembangunan Tugu TMMD tersebut akan menjadi bukti nyata manunggalnya TNI dengan rakyat.

“Tugu prasasti ini dibuat bukan hanya sebagai hiasan, ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD Reguler 105 Kodim 0111/Bireuen sudah memilih dan menyentuh Desa Blang Perlak yang terlaksana berkat manunggalnya TNI, pemerintah daerah serta unsur-unsur lainnya, serta warga Desa Blang Perlak sendiri sebagai objeknya,” terang Kapten Inf Syawaludin.

Saat ini, prasasti masih dalam proses pengerjaan dan akan diresmikan saat upacara penutupan TMMD ke-105, 08 Agustus 2019 mendatang. (REL)

BAGIKAN