KABAR BIREUEN – Pelaksanaan Program Operasi Teritorial (Opster TNI) Tahun 2018 di wilayah kerja Kodim 0111/Bireuen tinggal menghitung hari.

Rencanannya, Senin (10/09) mendatang kegiatan tersebut akan ditutup, adapun pelaksanaan upacara penutupannya akan digelar di Lapangan Blang Asan, Kecamatan Peusangan, Sabtu (8/9/2018)

Guna memaksimalkan persiapan, Dandim 0111/Bireuen Letkol Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc, beserta jajarannya didampingi  pejabt di dinas di lingkungan Pemkab Bireuen beserta jajarannya, tokoh masyarakat, dan warga setempat pun ikut melaksanakan gotong royong.

Selain memaksimalkan tempat penutupan, juga menginventarisasi apa saja kebutuhan yang nantinya diperlukan saat upacara penutupan mendatang.

“Berbagai persiapan terus kami laksanakan. Semoga saat penutupan Opster TNI nanti acara bisa berlangsung meriah dan berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

“Nantinya, sebut dandim, yang akan menutup langsung Opster TNI di wilayah kerja Kodim 0111/Bireuen adalah Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Sebagai informasi, program Opster TNI ini dilaksanakan selama 70 Hari. Tujuannya, membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik. Selain itu juga bertujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan Opster TNI ini terdiri dari dua kegiatan, yaitu fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik, pemugaran Makam Habib Bugak, pengecatan masjid/meunasah 7 unit, perbaikan Balai Pengajian 2 unit.

Rehap Rumah Tidak Layak Huni 6 unit. Adapun kegiatan non fisik, terdiri dari Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Bhineka Tunggal Ika, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Perkebunan, Pembagian Sarana Kontak dan Bakti Sosial. (REL)

BAGIKAN