Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos bersama Istri Hj Fauziah menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada anak yatim dari 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen

KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos bersama Istri Hj Fauziah menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada anak yatim dari 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen

Penyerahkan bantuan sosial kepada anak yatim tahap satu Tahun Anggaran 2018 tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Bireuen, Senin (14/5/2018)

Bupati Bireuen Saifannur dalam sambutannya mengatakan, menyantuni anak yatim merupakan sedekah.

“Karena itu mari kita memberikan sedikit rezeki kepada anak yatim, mereka tanggung jawab kita dan semoga Allah memberi rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” katanya.

Dia berharap bantaun sosial tersebut dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik oelh anak yatim menjelang meugang untuk kebutuhan mereka.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Bireuen Zamri S.E dalam laporannya mengatakan, Pemkab Bireuen telah menganggarkan bantuan sosial kepada anak yatin sebesar Rp 2.292.000.000 yang akan diterima oleh 3820 anak yatim dalam tiga tahap.

Ini sesuai dengan kuota anak yatim yang diusulkan dari gampong yang telah diverifikasi di kecamatan sesuai  dengan masing-masing kecamatan..

“Bantuan sosial untuk anak yatim tersebut, masing-masing tahap sejumlah Rp 764.000.000. Waktu pemberian bantuan anak yatim tahap satu menjelang hari meugang memasuki bulan Ramadhan, tahap dua menjelang meugang hari raya Idul Fitri, dan tahap tiga menjelang meugang hari raya Idul Adha,” jelasnya.

Dikatakan Zamri, dalam waktu dua hari dengan bersamaan juga anak yatim menerima bantuan sosial ini di kecamatan masing-masing. (Ihkwati)

BAGIKAN