KABAR BIREUENKorban asal Gampong Neulop Dua Gapuy, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie yang dilaporkan hilang di lokasi air terjun Gampong Ie Rhob  Babah Lueng, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen akhirnya ditemukan

Korban  bernama Mahdi M.Jamil  (33) yang tenggelam di lokasi air terjun tersebut, Rabu sore (20/6/2018) sekira pukul 17.30 WIB kemarin, ditemukan meninggal dunia, Kamis (21/6/2018) sekira pukul 07.55 WIB.

Koordinator Pos Siaga SAR Bireuen, Reza Septiawan kepada wartawan menyebutkan, setelah ditemukan, korban kemudian dievakuasi dari lokasi air terjun tersebutl

Sebelumnya, proses pencarian , sebut Reza, melibatkan,  tim Pos siaga SAR Bireuen, BPBD Bireuen, Polsek Samalanga, Koramil Samalanga, Rapi dan masyarakat.

Sementara alat yang digunakan berupa alat selam 2 set, peralatan mounteneering, alat apung, truk personil dan ambulance.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Muhammad Nasir SP., M.S.M, mengatakan,  korban ditemukan  meninggal dunia di dalam air pada kedalaman 3 meter dari tempat mereka berfoto terakhir kali.

“Evakuasi Jasad korban dengan jarak pusat kecamatan lebih kurang 10 km dengan kondisi 2 km medan yang terjal dan berbukit yang tidak bisa dilewati kendaraan roda dua atau dengan jalan kaki membutuhkan waktu sekitar 30 menit,” jelasnya.

Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Simpang Mamplam dan selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka di Pidie.

Diberitakan sebelumnya, berrdasarkan hasil  pengembangan dari ketua pemuda Gampong Neulop Dua Gapuy, Hamdani, korban  pergi ke lokasi air terjun dengan temannya. Namun lagi asik berfoto, sekira pukul 17.30  WIB, korban tidak terlihat lagi dugaan sementara korban terpeleset ke sungai /ke jurang.
(Ihkwati)

BAGIKAN