ISFADLI YAHYA, SE

KABAR BIREUEN – Perbaikan kerusakan jaringan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Krueng Peusangan, Bireuen, menyebabkan suplai air bersih ke pelanggan sejak Selasa (9/4/2019) pagi hingga magrib, terputus.

Kondisi tersebut, membuat masyarakat pelanggan kalang-kabut mencari air bersih, baik untuk minum, mandi, mencuci maupun kebutuhan lainnya. Sebab, diputusnya suplai air tersebut tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Rizal, seorang pelanggan air bersih PDAM Krueng Peusangan di kawasan kota Bireuen, mengeluh, sejak pagi hingga magrib, pasokan air masih macet. Jangankan untuk mandi, untuk wudhu saja tidak ada air.

“Terpaksa kami angkut air dari tetangga yang ada sumur dan jaraknya lumayan jauh juga dari tempat tinggal kami,” ujar Rizal.

Seharusnya, kata dia, pemutusan suplai air untuk keperluan perbaikan, diberitahukan terlebih dahulu kepada masyarakat. Sehingga, pelanggan dapat menyimpan air bersih yang mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

Direktur PDAM Krueng Peusangan, Isfadli Yahya, SE yang ditanyai wartawan terkait hal tersebut, mengatakan, terputusnya suplai air ke pelanggan, karena ada perbaikan jaringan pipa yang rusak di kawasan Gampong Bireuen Meunasah Teungku Digadong, Kecamatan Kota Juang.

“Petugas kami sedang memperbaiki jaringan yang rusak. Kami mohon kepada pelanggan untuk bersabar. Insya Allah malam ini kita upayakan selesai perbaikan jaringannya,” jelas Isfadli. (Suryadi)

BAGIKAN