KABAR BIREUEN – Polsek Peusangan menjalin kemitraan dengan pihak sekolah yang ada di wilayahnya, salah satunya yang dilakukan yaitu membuat Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan pihak SD Negeri 28 Peusangan , Senin (25/2/2019) pagi.

Kapolsek Peusangan Iptu Salamuddin melalui Kasi Umum Aiptu Dadang didampingi Brigadir M. Kozim saat melakukan Saweu Sikula sekaligus bertindak menjadi pembina upacara bendera mengatakan, nota kesepahaman yang dibuat merupakan kerjasama untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif di lingkungan sekolah.

Nota kesepahaman secara garis besarnya berisi kesepakatan untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan secara rutin dari pihak polsek kepada siswa sekolah tersebut khususnya dan Sekolah-sekolah yang ada dalam wilayah hukum polsek Peusangan pada umumnya.

“Hal-hal yang diberikan dalam pembinaan serta penyuluhan antara lain terkait tertib berlalu lintas, pembinaan Polisi kecil (Pocil) sekolah, serta dampak negatif penggunaan HP bagi anak-anak,” jelas dadang dalam amanat Pembina Upacara.

Dengan kerja sama yang dilakukan ini, diharapkan siswa sekolah akan berperilaku taat terhadap aturan yang berlaku dan menjauhi perbuatan negatif. Hal tersebut akan menghasilkan generasi penerus yang tangguh dan berkualitas.

Sementara itu Kepala SD Negeri 28 Peusangan Alfian, M.Pd mengatakan dengan kerja sama ini, diharapkan pembinaan yang dilakukan oleh Kepolisian dapat menanamkan kedisiplinan pada anak didik .

“Baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya,” sebut Alfian. (REL)

BAGIKAN