Sardani SPd

KABAR BIREUEN – Kepala MIN Cot Meurak, Kecamatan Juli, Bireuen (kini MIN 50 Bireuen), Sardani SPd, meminta maaf sekaligus berpamitan kepada guru dan murid. Dia akan menjalankan tugas baru sebagai kepala MIN Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, (MIN 21 Bireuen).

Senin, (26/2/2018), Sardani menjadi pembina upacara bendera terakhir di sekolah yang telah lima tahun dipimpinnya. Dengan suara lantang dia meminta seluruh murid agar tidak bersedih.

“Pengganti saya di sini adalah kepala madrasah terbaik, senior saya. Saya yakin Insya Allah, ibu kepala madrasah yang baru nanti lebih mampu membawa madrasah kita ke arah yang lebih baik,” katanya.

Kepada seluruh murid dia mengingatkan bahwa, pindah tugas merupakan sesuatu yang wajar bagi pegawai negeri, dan pada suatu saat kelak para siswa juga akan tahu bagaimana sistem kepegawaian.

“Kalian telah merubah wajah MIN Cot Meurak Bireuen, baik itu dengan drumband, sepak bola, rebana, kesenian dan kegiatan ektra kurikuler lainnya, hari ini bapak ucapkan bapak bangga dengan kalian,” sebutnya.

Tak lupa Sardani juga memohon pamit dan maaf sebesar- besarnya kepada guru dan murid-murid MIN Cot Meurak.

“Mohon maaf dengan hati yang tulus supaya tidak ada dosa diantara kita, lanjutkan perjuanganmu nak, Bapak yakin kalian pasti berhasil,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Sardani meminta kepada seluruh dewan guru untuk memperkuat kepemimpinan kepala madrasah baru tanpa perlu mengungkit perjuangan masa lalu.

Mengungkit masa lalu kata dia, justru akan melemahkan niat dalam memajukan pendidikan madrasah.

“Biarpun seorang profesor atau doktor yang menjadi kepala madrasah, kalau tidak ada team work yang solid tidak akan berhasil. Dukunglah kepala yang baru, terimalah ilmu-ilmunya, Saya juniornya secara keilmuan dan kecerdasan,” ucapnya.

Sardani juga minta didoakan agar senantiasa sehat, tabah dan bisa menjalankan kewajiban sebagai kepala madrasah di tempat tugas baru.

Usai upacara bendera dilanjutkan bersalaman dengan murid serta penyerahan cindera mata. (Najib Zakaria)

BAGIKAN