KABAR BIREUEN- Muhammad Zaki (21) salah satu peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, yang ditempatkan di Desa Pendere Saril, Kecamatan Bebesen mendapat sambutan dan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat setempat.

Sambutan baik itu diberikan saat dia menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Tebuk, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (9/2/2018).

Apresiasi ini disampaikan Reje Kampung Tebuk,  Hamdan (48) dalam pertemuan silaturahmi di kediamannya setelah pelaksanaan Salat Jumat.

“Kami sangat bangga dengan apa yang telah Zaki lakukan hari ini, inilah contoh-contoh generasi muda yang diharapkan bangsa ini. Karena bagus atau tidaknya sebuah bangsa, ada ditangan kalian-kalian para generasi muda,” ungkapnya.

Dikatakannya, banyak sekali mahasiswa KKM yang berdatangan ke desa tersebit, bahkan hampir setiap tahun ada, tapi baru sekarang dia melihat sebuah perubahan yang sangat membanggakan.

Sementara itu, Koordinator Mahasiswa KKM Kecamatan Bebesen, Di Mutazar (22), menyebutkan, peran mahasiswa sebagai agent of change (agen perubahan).

Bertindak bukan ibarat pahlawan yang datang ke sebuah negeri lalu dengan gagahnya mengusir penjahat-penjahat dan dengan gagah pula sang pahlawan pergi dari daerah tersebut diiringi tepuk tangan penduduk setempat.

“Artinya kita tidak hanya menjadi penggagas perubahan, melainkan menjadi objek atau pelaku dari perubahan tersebut. Sikap kritis mahasiswa sering membuat sebuah perubahan besar. Hal ini wajib di apresiasikan dan dijadikan motivasi dalam berpendidikan,” sebutnya.(REL).

 

BAGIKAN