KABAR BIREUEN – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjend TNI Achmad Daniel Chardin, SE memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya (DJ) dari Mayor Inf Agus Alfauzi SIP kepada pejabat baru Mayor Inf Syarifuddin Liwang SIP.

Pelaksanaan upacara sertijab tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Batalyon Infanteri Raider 112/DJ, Japakeh, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu (18/9/2019).

Dalam amanat tertulisnya Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan Kasdam IM Brigjend TNI Achmad Daniel Chardin SE mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD dan Kodam Iskandar Muda khususnya, merupakan hal penting dalam perkembangan dan dinamika suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Serah terima jabatan Danyonif Raider 112/Dharma Jaya ini, sebagai upaya dalam meningkatkan dan mengoptimalisasikan keberhasilan pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar Muda,” kata Kasdam IM.

Dengan dilandasi harapan dan optimisme yang tinggi, Kasdam berharap Danyonif Raider 112/DJ yang baru mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik – baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Mayor Inf Agus Alfauzi SIP atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danyonif Raider 112/DJ.

Selanjutnya, kepada Mayor Inf Syarifuddin Liwang SIP, Kasdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan untuk memimpin Yonif Raider 112 /DJ.

Pelaksanaan sertijab Danyonif 112/DJ dimeriahkan dengan penampilan demonstrasi dan atraksi di antaranya, Drum Band yang ditampilkan oleh murid TK Kartika XV Yonif 112, Bela Diri Militer, Doble Stik serta tembak Mortir yang dilakukan oleh ratusan prajurit Yonif Raider 112/DJ.

Selain memimpin upacara serah terima jabatan, Kasdam IM juga meresmikan Monumen Patriot 112 dan Tugu Tiang Bendera di gunung Beruang Yonif Raider 112/DJ sebagai sejarah dan tradisi satuan Yonif Raider 112/DJ.

Upacara sertijab tersebut turut dihadiri Irdam IM, Kapoksahli, Danrindam IM, para Pa Ahli, Asisten Kasdam IM, Kabalakdam, para Dansat jajaran Kodam IM, Bupati Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, Wakil Ketua dan pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda serta para tamu undangan. (REL)

BAGIKAN