KABAR BIREUEN – Ikatan Santri Makmur ( ISMA ) kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, mulai Sabtu (11/5/2019) menggelar pendidikan Ramadhan untuk generasi muda mulai dari tingkat SD sampai SLTP di 9 titik Taman Pendidikan AlQur’an ( TPA ) dalam wilayah kecamatan setempat.

Tgk.Muhammad Ramli, ketua ISMA kepada Kabar Bireuen, Sabtu ( 11/5/2019) malam mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan organisasi perkumpulan santri asal Makmur pada ramadhan tahun ini, berupa safari ramadhan ke 27 desa, TPA, pengajian remaja dan lomba untuk para santri TPA.

“Agenda rutin ini tetap kami laksanakan, disamping untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat juga sebagai realisasi ilmu yang selama ini kami tekuni,” ujar Tgk.Muhammad.

Masih menurut Tgk.Muhammad, untuk lokasi TPA tahun ini dipusatkan di 9 titik yaitu, kemukiman sukamakmur di Desa Leubu Mesjid dan Leubu Cot, Kemukiman Suka Maju di Desa Blang Kuthang dan Lapehan Mesjid.

Sementara di kemukiman Suka Damai di Mereubo, Sukarame dan Matang Kumbang, sedangkan kemukiman Suka Jaya di Pandak dan Alue Dua.

Untuk kegiatan lainnya ISMA juga mengadakan pengajian bagi remaja tingkat SMP dan SMA.

“Tahun ini ada kegiatan tambahan, yaitu pengajian untuk para remaja yang dilaksanakan di 4 titik dengan 6 kali pertemuan setiap Rabu dan Minggu pagi,” jelas Zulfajri Bukhari bendahara ISMA.

Sedangkan kegiatan puncak, ISMA akan mengadakan berbagai jenis lomba yang akan diikuti oleh para santri TPA pada 20 Ramadan yang direncanakan dipusatkan di Desa Alue Dua kemukiman Suka Jaya. (Faisal Ali)

BAGIKAN