KABAR BIREUEN-Mengisi waktu pra ujian semester dan menjelang libur semester, SMPN 4 Bireuen mengadakan kegiatan lomba di bidang agama dan olahraga, kegiatan ini berlangsung di sekolah setempat mulai 17-20 Juni 2019.

Kegiatan yang diperlombakan, di bidang agama yaitu hafalan Quran ayat- ayat pendek perseorangan putra dan putri. Sementara di bidang olahraga dipertandingkan volly ball antar kelas.

Kepala SMPN 4 Bireuen Fadli S.Pd,M.Pd di ruang kerjanya kepada Kabar Bireuen, Sabtu (15/6/2019) mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler ini diselenggarakan selain untuk membangkitkan minat siswa berprestasi di bidang keagamaan juga dibidang olahraga.

Dijelaskan, Lomba hafalan Al-Qur’an melalui hafalan surat-surat pendek merupakan salah satu cara sebagai rangsangan dan motivasi  yang baik bagi anak-anak kita.

Disamping mengoptimalkan kemampuan anak didik, serta menanamkan kecintaannya terhadap Alquran juga untuk melatih anak bagaimana menghafal Alquran dengan baik dan benar dan berani tampil di hadapan publik.

“Menghafal Quran ayat-ayat pendek ini adalah program utama di sekolah kita ini, yang kita sikapi dengan baik,” kata Fadli.

Pengumuman bagi para pemenang masing-masing lomba pada Jumat (21/6/2019) sekaligus penyerahan hadiah berupa piala,  Serifikat dan uang pembinaan bagi pemenang.  (Herman Suesilo).

BAGIKAN