KABAR BIREUEN- Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuala-Meulaboh (Ipelmaka) mengajak para caleg Nagan Raya untuk diskusi publik terkait pengganguran di Kabupaten mayoritas banyak perusahaan itu.

Ketua Umum Ipelmaka-Meulaboh, Abdul Jabar dalam rilisnya, Minggu (20/1/2019) mengajak para calon legislatif (Caleg) Nagan Raya untuk mengadu ketangkasan berwawasan dalam hal membasmi pengguran di kabupaten ini.

“Sebagaimana kita ketahui, Nagan Raya adalah satu kabupaten di Aceh yang memiliki banyak perusahaan. Semakin banyak perusahaan, angka pengangguran pun semakin menjadi,” ungkap Abdul Jabar.

Dikatakanya,  banyak uang yang dikeluarkan oleh orang tua mahasiswa sampai mendapat gelar sarjana. Tetapi harapan mereka seolah olah sirna ketika keputusan politik tidak memihak kepada nasib mereka.

Sementara iti, Dewan Penasehat Ipelmaka, Darmawan mengatakan, yang dibutuh anggota dewan yang berpihak kepada kemaslahatan rakyat bukan sekedar dewan “kaleng kaleng”.

“Kami mengajak para caleg membuka ruang publik untuk berdiskusi masalah serius ini, sungguh disayangkan para sarjana menjadi pengangguran. Sedangkan para tamatan SMA dan Paket C yang bekerja diinstansi pemerintah dan perusahaan. Dan ini murni korban politik, bukan ketidakmampuan mereka” jelas Darmawan. (REL)

 

BAGIKAN