Said Fajri, SH., M.Kn

KABAR BIREUEN – Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua DPC PPP Kabupaten Bireuen, Said Fajri, SH., M.Kn, telah meninggal dunia, Rabu (20/12/2017) siang tadi, sekira pukul 11.15 WIB.

Pria yang juga Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen itu, menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di Rumah Sakit BMC Bireuen. Tersiar kabar, dia dirawat di rumah sakit tersebut yang sudah dijalaninya selama dua hari ini, karena mengalami gejala sakit jantung.

Ucapan belasungkawa dan doa atas meninggalnya sosok yang dikenal ramah dan mudah bergaul ini, terus mengalir disampaikan para kolega dan kerabatnya di media sosial facebook. Mantan Ketua Laskar Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Bireuen itu, dikebumikan di kediamannya, Gampong Matang Mesjid, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

“Innalillahi wainna ilaihi raji’un, telah pulang ke rahmatullah sahabat kami Said Fajri, SH.M.Kn yang juga Ketua Fokus PB/Ketua DPC PPP di Rumkit BMC Bireuen, semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, Amin,” tulis Dr. Mukhtaruddin, SH.,MH (Ketua KIP Bireuen) di akun facebook-nya, Mandes Daka.

Semasa hidupnya, Said Fajri dikenal sebagai seorang tokoh pemuda Kabupaten Bireuen yang aktif di berbagai organisasi. Baik di organisasi kemasyarakatan, pemuda, olahraga maupun partai politik.

Sehari-hari pria lajang ini mengabdi sebagai tenaga pengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen. Di universitas tersebut, dia menjabat Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan.

Saat acara wisuda sebanyak 684 Sarjana dan Ahli Madya Umuslim Angkatan XXX di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Sabtu (16/12/2017) lalu, Said Faijri masih terlihat segar-bugar. Dia ikut berperan atas kesuksesan pelaksanaan wisuda tersebut.

Dengan telah berpulangnya Said Fajri ke Rahmatullah, Bireuen telah kehilangan salah seorang tokoh pemuda terbaiknya. Selamat jalan kawan, doa kami mengiringi kepergianmu. Semoga Allah menempatkanmu di tempat yang layak di sisi-Nya. Amin. (Rizanur)

 

BAGIKAN