KABAR BIREUEN – Pemerintah Kabupaten Bireuen memberikan bonus kepada para pelatih dan atlet setempat peraih medali pada ajang PORA XIII di Jantho, Aceh Besar, 18-25 November 2018 lalu.

Bonus berupa uang tunai itu diserahkan pada acara pembubaran tim/kontingen PORA Kabupaten Bireuen di GOR Geulumpang Payong, Kamis (10/1/2019).

Dalam PORA XIII tersebut, kontingen Kabupaten Bireuen meraih 2 medali emas, 13 perak dan 14 perunggu. Sebanyak 2 emas masing-masing diraih dari cabang olahraga balap sepeda dan arung jeram. Sementara 13 medali perak dan 14 perunggu, diproleh dari sejumlah cabang olahraga.

Kepada para pelatih dan atlet peraih medali dari masing-masing cabang olahraga tersebut, diberikan bonus yang jumlahnya bervariasi, sesuai kemampuan keuangan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Rinciannya, bonus untuk para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu kategori beregu, dengan jumlah atlet 23 orang. Bonus untuk peraih medali emas Rp25 juta, perak Rp23 juta dan perunggu Rp16 juta.

Bonus untuk kategori beregu dengan jumlah atlet 12 orang. Peraih medali emas Rp16 juta, perak Rp14 juta dan perunggu Rp8 juta.

Kategori beregu dengan jumlah atlet 6 orang. Bonus medali emas Rp12 juta, perak Rp8 juta dan perunggu Rp5 juta.

Bonus kategori perorangan, medali emas Rp8 juta, perak Rp6 juta dan perunggu Rp4 juta.

Sementara bonus untuk pelatih kategori beregu dengan jumlah atlet 23 orang. Medali emas Rp8 juta, perak Rp7 juta dan perunggu Rp5 juta.

Bonus untuk pelatih kategori beregu, dengan jumlah atlet 12 orang. Medali emas Rp8 juta, perak Rp6 juta dan perunggu Rp4 juta.

Bonus untuk pelatih kategori beregu, dengan jumlah atlet 6 orang. Medali emas Rp3,5 juta, perak Rp2,5 juta dan perunggu Rp2 juta.

Bonus untuk pelatih kategori perorangan. Medali emas Rp3 juta, perak Rp2 juta dan perunggu Rp1 juta.

Bonus kepada masing-masing yang berhak menerimanya, diserahkan Sekda Bireuen Ir. Zulkifli, Sp, Ketua KONI Bireuen H. Mukhlis, A.Md dan Kadisdikpora Bireuen, Drs. M. Nasir, M.Pd. (Herman Suesilo)

 

 

BAGIKAN