KABAR BIREUEN– Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP Tahun 2018, tingkat Kabupaten Bireuen, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen melalui Bidang Pembinaan SMP,
resmi berakhir.

Berakhirnya kegiatan itu, ditandai dengan diumumkannya para juara, berlangsung di GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Kamis sore, (21/6/2018).

Panitia pelaksana Drs, Teuku Syukri M.Pd, didamping Zamzami S.Pd kepada Kabar Bireuen mengatakan, dalam penyelenggaraan dari awal sampai dengan ditutupnya kegiatan kesiswaan, tidak ada kendala yang berarti.

“Dari pantauan dilapangan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun,” ujar Teuku Syukri yang juga sebagai Kabidang Pembinaan SMP di Disdikpora Bireuen ini.

Sementara itu, Zamzami menjelaskan, dari seratusan peserta O2SN terdiri putra dan putri, mereka mengikuti 5 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan, yaitu cabor Atletik, Bulutangkis, Karate (kata), Pencak Silat dan Renang, selama dua hari (20-21/6/2018).

“Juara pertama putra dan putri, pada masing-masing cabor yang diperlombakan, akan mewakili Kabupatan Bireuen, untuk mengikuti seleksi event yang sama tingkat Provinsi di Banda Aceh, yang direncanakan pada 26/6/2018 ini,” jelas Zamzami.

Berikut urutan nama-nama juara 1, 2 dan 3 dan asal sekolah. Cabor Atletik Putra, Beni Supriadi (SMPN 1 Peusangan). Muhammad Fazil (SMPN 2 Peudada) dan Ahmed Kaswari (SMPN 1 Bireuen).

Atletik Putri, Asmara Nazwa Ramadhani (SMPN 1 Bireuen), Eliza Putri (SMPN 2 Jeumpa), Siti Nurhaliza (SMPN 1 Makmur).

Bulutangkis Tunggal Putra. Muhammad Zaki (SMPS Sukma Bangsa). M. Ikhsan (SMPN 1 Jeumpa). Zulkarnaini (SMPN 4 Simpang Mamplam).

Bulutangkis Tunggal Putri. Intan Mauliana (SMPN 2 Bireuen), Nani Irhamni (SMPN 4 Peusangan) dan Miftahul Khaira (SMPN 1 Makmur).

Selanjutnya, Cabor Karate Putra. Gifa (SMPN 1 Bireuen), Khairil Wara (SMPN 1 Samalanga).

Karate Putri. Nadya Dwipa (SMPN 1 Bireuen), Misrayana (SMPN 1 Kuta Blang), Ikeya Deswina (SMPN 1 Samalanga).

Pencak Silat Putra, M.Hafidhi (SMPN 3 Peusangan), Muhammad Haikal (SMPN 1 Kutablang), Rafli (SMPN 1 Jangka).

Pencak Silat Putri, Nasya Nurshabira (SMPN 1 Bireuen), Maryati (SMPN 3 Peusangan), Nasywa Luqyana Baruna (SMPS Azkiya).

Renang Putra, Junaidi (SMPN 1 Simpang Namplam), Firdaus (SMPS Darul Ulum Tanoh Merah), Aulia Sylmi Baqara (SMPS Azkiya). Renang Putri, Vatia Raqi (SMPS Azkiya)l

Sumber data diperoleh Kabar Bireuen dari panitia O2SN- SMP Tahun 2018, tingkat Kabupaten Bireuen. (Herman Suesilo).

BAGIKAN