Alfian Bin Eli Edy, putra asli Peureulak, Aceh Timur, Provinsi Aceh yang sudah lama menetap di Sei Pelunggut Sagulung, Batam, Kota Batam siap maju menjadi anggota legislatif atau Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD)Kota Batam periode 2019-2024.

KABAR BIREUEN- Alfian Bin Eli Edy, putra asli Peureulak, Aceh Timur,  Provinsi Aceh yang sudah lama menetap di Sei Pelunggut Sagulung, Batam, Kota Batam siap maju menjadi anggota legislatif atau Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD)Kota Batam periode 2019-2024.

Niat tulusnya untuk menjadi salah satu peserta pada pilleg tahun 2019 mendatang karena ia merasa terpanggil untuk terlibat langsung dalam pembangunanan Kota Batam yang telah puluhan tahun ia tempati.

“Melihat kondisi Kota Batam sekarang yang seperti berjalan di tempat, maka mulai hari ini saya mengurungkan niat tulus saya untuk terlibat langsung dalam pembangunan kota Batam terutama kawasan Sei Pelunggut Sagulung Batam dan sekitarnya,” ungkap Alfian Sabtu, (7/4/2018) di kediamannya.

Alfian mengatakan, selama ini dia bersama tokoh masyarakat lainya kerap menerima keluhan dari masyarakat Sei Pelunggut Sagulung Batam dan sekitarnya terutama masyarakat menengah ke bawah, baik dalam sektor pembengunan, ekonomi dan hal-hal lainnya yang dianggab belum menyentuh secara merata.

“Sebenarnya selama ini saya dan beberapa teman lainnya sering terlibat langsung dalam bebrapa aktifitas masyarakat setempat, mereka banyak mengeluh lantaran masih kurangnya pembangunan. Maka pada kesempatan ini saya berencana untuk mencalonkan diri sebegai anggota DPRD Kota Batam biar saya bisa berbuat banyak,” jelas mantan wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam itu.

Niat tulus Alfian untuk membangun Kota Batam sangat besar hal ini terbukti dia sering terlibat dalam kegiatan sosial dan bahkan beberapa organisasi sosial pernah ia komandoi, seperti pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Sei Pelunggut.

Dia juga terpilih sebagai Ketua Kelurahan Sagulung, lalu menjadi Ketua Umum Himpunan Pemuda Peduli Seni, jabatan lainnya yaitu sebagai Ketua Komite Sekolah, Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam dan beberapa organisasi sosial lainnya.

“Sebelumnya saya selalu aktif dalam beberapa kegiatan sosial baik di kelurahan maupun di kota Batam sendiri. Karena itu, saya mengerti betul kondisi Kota Batam saat ini,” sebut pria kelahiran Aceh itu.

Dia menambahkan, untuk bertarung pada pesta demokrasi mendatang, dirinya memilih Partai Demokrat, karena sudah dikenal oleh masyarakat Batam. “Insya Allah kita maju melalui Partai Demokrat,” pungkasnya. (REL)

BAGIKAN