KABAR BIREUEN– Imum Syiek, Bilal dan Muazzin dalam Kabupaten Bireuen, menandatangani daftar penerimaan honorarium untuk triwulan I.

Penantanganan tersebut berlangsung di Sekretariat Masjid Agung Sulthan Jeumpa, Senin (2/4/2019) usai kegiatan peringati Isra Mi’raj.

Kepala Dinas Syariat islam H. Jufliwan SH.,MM menjelaskan, ada 546 orang yang menandatangani daftar sebagai penerimaan honorarium.

Terdiri dari Imum Syiek 182 orang , Bilal 182 orang dan Muazzin 182 orang, mereka menandatangani daftar sebagai penerimaan honorarium untuk triwulan I yaitu Januari, Februari dan Maret 2019.

Dirincikan, honorarium per orang yang diterima, yaitu Imum Syiek Rp 1,500.000, pertriwulan, Bilal Rp 1.050.000 per triwulan dan Muazzin Rp 900.000 per triwulan.

“Honorarium tersebut, kita salurkan melalui Bank ke rekening masing-masing  sipenerima,” jelas Jufliwan.

Mudah-mudahan dengan adanya honorarium ini dapat membantu, dimana kita ketahui Imum Syiek, Bilal dan Muazzin merupakan unjung tombak dalam pelaksanaan ibadah shalat berjamaah khususnya dan pelayanan masyarakat umumnya.

“Kami terus berusaha meningkatkan kesejahteraan Imum Syiek, Bilal dan Muazzin,” ujar Kadis Syariat Islam Bireuen ini. (Herman Suesilo).

 

BAGIKAN