KABAR BIREUEN-Sebanyak  493 calon siswa baru SMK Negeri 1 Bireuen mengikuti ujian akademik masuk sekolah tersebut, Minggu (30/4/2017) di Ruang Laboratorium Komputer sekolah tersebut.

Ujian masuk SMKN 1 Bireun pada sesi kedua tersebut diikuti 493 siswa dari total keseluruhan 653 siswa pelamar yang mendaftar.

Ketua panitia, Fadhlon Kamal mengatakan, ujian masuk tersebut diadakan dalam dua sesi ujian atau tes, seleksi non akademik dan akademik.

Yaitu tes uji kemampuan buta warna dan Tes Akademik mata pelajaran Matematika. Bahasa Inggis,Bahasa Indonesia, IPA dengan memakai Komputer.

Dikatakan Fadhlon Kamal, yang juga menjabat Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Bireuen, tes masuk itu dilaksanakan selama dua hari.

“Alhamdulillah, sesi pertama sudah selesai kita laksanakan Sabtu (29/42017) kemarin., berupa tes kesehatan atau meliputi tes buta warna, juga tes membaca Al Quran,” sebutnya.

Tes tersebut diikuti  493 calon siswa dengan tertib hingga selesai, dengan enam sesi di 4 ruang Lab Komputer di SMKN 1 Bireuen.

Dikatakan Fadhlon,  pada ujian tersebut, para calon siswa diawasi teknisi dan proktor (pengawas ujian) yang telah ditentukan panitian pelaksanaan penerimaan siswa baru SMNKN 1 Bireuen.

“Semoga saja meraka bisa lulus dari uji kemampuan ini dengan baik. Calon siswa baru SMKN 1 Bireuen berasal dari Lhokseumawe, Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Tengah, Pidie Jaya, dan ada juga dari Sumatera Utara,” ungkapnya.

Fadhlon menyebutkan, pengumuman  hasil tes (seleksi) atau ujian masuk SMK Negeri 1 Bireuen akan dilaksanakan pada 15 Mei 2017. Pendaftaran ulang siswa yang dinyatakan lulus pada 12- 14 Juni 2017. (Ihkwati)

BAGIKAN