Wabup Bireuen Muzakkar A. Gani lepas rombongan PWI Bireuen ke HPN 2018 di Padang

KABAR BIREUEN– Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A.Gani SH, M,Si melepas secara resmi rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bireuen yang akan mengikuti kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN)  2018 ke Padang, Sumatera Barat, Senin sore (5/2/2018) di halaman Pendopo Bupati Bireuen.

Pada kesempatan itu, Wabup Muzakkar berpesan agar hati-hati di jalan dan sopir memperhatikan jalan dengan baik dan tak membawa mobil dengan kencang.

Bila mengantuk, katanya, jangan memaksakan membawa kendaraan, sebaiknya berhenti dan beristirahat.

Dia juga berharap, nantinya jika sudah sampai di Padang, bisa  mengikuti setiap kegiatan dengan baik.

Sementara itu, Ketua PWI Bireuen, Suryadi, yang memimpin rombongan ke HPN di Padang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bireuen, Bupati dan Wakil Bupati, dinas terkait  dan semua pihak yang telah membantu.Termasuk meminjamkan mobil untuk berangkat ke Padang.

“Terima kasih juga atas kesedian Pak Wabup melepas rombongan kami, semoga sampai tujuan dan kembali dengan selamat,” katanya.

Dia menyebutkan, agenda HPN tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan PWI yang dilaksankan di setiap daerah berbeda.

Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, katanya, dimulai pada Kamis (1/2/2018), melalui pameran kebudayaan di Kompleks Taman Budaya.

Menuju acara puncak HPN 2018, bakal digelar acara makan bajamba atau tradisi makan bersama khas masyarakat Minang pada 8 Februari 2018.

Acara yang digelar di Kompleks Museum Adityawarma ini bakal dihadiri oleh Presiden Jokowi dan jajaran Menteri Kabinet Kerja.

Selanjutnya, acara puncak Hari Pers Nasional 2018 bakal digelar pada 9 Februari 2018 di kawasan Pantai Muaro Lasak hingga Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatra Barat.

Rombongan PWI Bireuen yang berangkat ke Padang dalam rangka HPN  2018 berjumlah 13 orang. (Ihkwati).

BAGIKAN