KABAR BIREUEN – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Peudada sukses menggelar Ngobrol Pemilu (Ngopi) di aula Kantor camat setempat, Selasa (18/12/2018).

Acara tersebut dihadiri Muspika setempat, para ketua partai, para caleg, PPK, Panwascam, dan PPS, PPG di tiap-tiap gampong, keuchik serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua PPK Peudada, Asyari. S.Pd menyebutkan, pada kesempatan itu, Ketua partai dan para caleg sama-sama membacakan ikrar pilkada serentak yang damai dan taat aturan serta mematuhi undang-undang yang berlaku.

Ansyari berharap seluruh peserta yang hadir pada acara hari ini, bisa menjadikan pemilu di Kecamatan Peudada berjalan aman, damai, tertib, berintegritas, tanpa hoax, dan tidak menggunakan politisasi SARA dan politik uang.

“Kita ingin acara hari ini bisa menjadi sebuah jalan untuk membangun tatanan dan nilai serta norma dan etika dalam pelaksanaan proses kampanye yang sudah berjalan dan tinggal beberapa bulan lagi menunggu rakyat keluar memilih,” harapnya.

Oleh sebab itu, katanya, sudah semestinya seluruh peserta pemilu yang akan berkompetisi dapat memanfaatkan waktu berkampanye ini sebagai media komunikasi kepada masyarakat secara optimal dan jujur.

Sementara itu, Tarmizi, salah satu Caleg Partai Demokrat dari Dapil V Peudada, Peulimbang, Jeunieb, yang ikut mengahdiri pertemuan Ngobrol Pemilu, menyampaikan acaranya cukup sukses.

Dikatakannya, ketua partai dan caleg serta para pelaksana pemilu saling bersilaturrahmi dengan dipenuh senyuman dan tawa sesama.

“Usai membacakan ikrar damai, ketua partai yang hadir langsung menandatangani petisi damai, ada 10 partai yang ikut menandatangani petisi ini, ada juga yang tidak hadir, namun tidak di ketahui alasannya,” jelas Tarmizi yang sering disapa Mukarram.

Tampak hadir pada acara tersebut, Panwascam Peudada Fadhli, S.Fil.I., M.Hum, Camat Peudada Drs. Zamzami, Kapolsek Peudada Iptu Zulfikar, Danramil Kapten Inf Ruslan, PPS, PPG, Ketua Partai, Caleg, dan sejumlah keuchik. (Ihkwati)

 

BAGIKAN