KABAR BIREUEN – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh menggelar Pembinaan Kampung Syariat di Desa Wonosari, Dusun Rejosari, Kecamatan Tamiang Hulu,  Aceh Tamiang mulai Senin sampai Selasa (9-10/4/2019).

Agenda ini merupakan program dari anggota DPRA Komisi V Bidang Pendidikan dan Olahraga dari Fraksi PKS Tgk. H.  Muslim Muhammad Daud, Lc. melalui Dinas Syariat Islam Aceh bekerjasama dengan IKAT Aceh.

Ketua IKAT Aceh Tgk. H. Muhammad Fadhil Rahmi, Lc dalam sambutannya mengatakan, ada enam agenda dalam Pembinaan Kampung Syariat ini.

“Untuk  tahap pertama ini kita baru menggelar Daurah Tahsin al-Quran dan Daurah Metode Iqra, yang diisi oleh Tim Tahsin IKAT,” katanya.

Tgk. Fadhil menambahkan, lima agenda berikutnya yang akan dilaksanakan setelah ini, seperti pelatihan tajhiz mayat, pelatihan mawardi, bimbingan imam shalat, fikih keluarga dan fiqih wanita.

Sementara itu, Tgk. Muslim M Daud yang juga merupakan penasehat IKAT berharap, program seperti ini bisa terus dilakukan, untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Syariat Islam bagi masyarakat Aceh Tamiang.

“Kita harap program pelatihan seperti ini digalakkan di seluruh Aceh, yang menjangkau daerah daerah terpencil, sehingga syiar Syariat Islam bisa semakin besar dan merata. Pihak pihak yang peduli syariat perlu terus bekerjasama untuk terus menguatkan syariat Islam di Aceh,” katanya. (Najib Zakaria)

BAGIKAN