KABAR BIREUEN-Dalam rangka Pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bireuen Periode 2019-2024 pada 20 Juli 2019, akan dilaksanakan sejumlah kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan  yaitu, Symposium,  IDI Run dan IDI Marathon, Cek Kesehatan, Pemeriksaan Gigi Gratis, Pemeriksaan Kolestrol Gratis, Pemeriksaan Asam Urat Gratis, dan Pemeriksaan Gula Darah Gratis.

Acara lainnya, adalah IDI Award,  Pojok Konselung BNN, Donor Darah dan Senam Prolanis

Hal itu dikatakan Ketua IDI Bireuen terpilih,dr. Purnama Setia Budi, SpOG kepada wartawan, Kamis (18/7/2019), yang  menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam dua hari.

‘”Pada Sabtu, 20 Juli 2019 akan digelar acara Pelantikan Pengurus IDI Cabang Bireuen dan Seminar Kesehatan di Aula ACC Ampon Chiek Peusangan,” katanya.

Seminar kesehatan akan menghadirkan pemateri dr. Ari Kusuma Januarto, SpOG(K) Ketua Umum PB-POGI dengan Tema ” Peran IDI dalam menurunkan AKI dan AKB serta Mencegah Stunting, dan drg. Saifuddin Ishak, M.Kes.,PKK, Ketua dewan Pegawas PB-PDGI Dengan Tema ” Potensi Aceh Sebagai Modal bagi Dokter/ Dokter Gigi dalam Upaya Menyelesaikan Masalah di Aceh”.

“Bagi Peserta Seminar akan Mendapatkan, Satuan Kredit Profesi (SKP). Untuk dokter 19 SKP-IDI dan Bidan 1 SKP-IBI. Yang ingiin bergabung bisa mendaftar langsung ke Kantor Yayasan Purnama Care Fondation atau Bisa mendaftar melalu tlpn/WA dengan Contak Person. 0822 1961 4433 Riza Maulana dan Kamarul, ST 0853 1071 7115,” sebutnya.

Adapun serangkaian acara yang lain akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Juli 2019
di Halaman Meuligoe Bireuen, sekaligus pembagian doorprize dan hadiah pembinaan kepada pemenang IDI 5K Marathon. (Ihkwati)

BAGIKAN