Kodam Iskandar Muda menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-56 Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad)

KABAR BIREUEN– Kodam Iskandar Muda menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-56 Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) bertempat di Aula S. Parman Pomdam Iskandar Muda, Peuniti, Banda Aceh, Kota Banda Aceh, Sabtu (30/12/2017).

Acara syukuran itu pimpin langsung oleh Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos dan di hadiri, Irdam , Danrindam IM, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM, Kablakdam IM, para Dansat jajaran Kodam IM, Ketua Persit dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda  serta seluruh Kowad jajaran Kodam IM.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM bacakan amanat Kasad yang mengatakan, selam kurun waktu lima puluh tahun, telah banyak sumbangsih dan dharma bhakti yang di persembahkan kedapa TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara.

Ini ditunjukkan oleh keberhasilan dan prestasi yang telah di capai Kowad hingga saat ini baik di bidang olah raga umum maupun militer baik di tingkat nasional maupun internasional.

Peringatan HUT Kowad ke- 56 (bukan awar penghias taman tetapi melati pagar bangsa) ini mengangkat tema” Kowad propesional,mandiri dan berkepribadian siap mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat”.

Pangdam menjelaskan, dalam tema tersebut mengandung tiga pesan penting yang pertama yaitu, profesional artinya, prajurit kowad harus memiliki kemampuan yang tinggi dan berpegang teguh kepada nilai moral yang mendasari perbuatan.

Yang kedua, katanya, mandiri, artinya prajurit kowad harus memiliki kepercayaan diri atas potensi dan kompetensi yang dimilikinya. kemudian yang ketiga yaitu berkepribadian, artinya prajurit kowad harus senantiasa menjunjung tinggi etika sopan santun serta harkat dan martabat sesuai dengan norma agama yang dianut.

Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam IM beserta Ketua Persit didampingi Pakor Kowad yang diberikan kepada prajurit Kowad Kodam IM berprestasi yakni, Sertu (K) Dina Nofriyanti Kesatuan Jasdam IM dan Serda (K) Putri Chairunisa Kesatuan Hubdam IM.

Pangdam juga meminta momentum ulang tahun ini dijadikan sebagai pendorong semangat agar lebih meneguhkan jati diri prajurit TNI AD, khususnya prajurit Kodam IM, dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Dirgahayu Korps Wanita Angkatan Darat, ┬ásemoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI AD, bangsa dan negara kegara kesatuan republik indonesia,” ucap Pangdam di akhir kegiatan HUT Kowad tahun 2017. (REL)

 

BAGIKAN