KABAR BIREUEN-Petugas Pemadam Kebakaran Bireuen, berhasil menjinakan api, yang melalap satu unit gudang berkonstuksi di Jalan Kuala Raja Bireuen.

Setelah mendapat laporan dari warga, peristiwa kebakaran itu, petugas pemadam dan empat unit armada langsung turun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api,

Amatan Kabar Bireuen di lokasi, api berhasil dipadamkan, sehingga tidak meluas ke pemukiman warga dan tidak menyambar ke tempat lain.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu , namun seluruh barang dalam gudang itu, habis terbakar.

Peristiwa kebakaran gudang tersebut diperagakan oleh para petugas Pemadam Kebakaran Bireuen pada Kegiatan Simulasi Kebencanaan Dan Kebakaran Serta Peringatan HUT Damkar ke 98, di Pantai Kuala Raja Bireuen Kecamatan Kuala. Kamis (29/11/2018).

Simulasi tersebut langsung disaksikan oleh, Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si. Forkopimcam, Perangkat Gampong dan unsur Lembaga Gampong setempat.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Bireuen mengatakan, simulasi ini tentunya bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada petugas pemadam kebakaran dalam menanggulangi bencana kebakaran sehingga tidak terjadi kepanikan.

Untuk itu, kepada seluruh peserta simulasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan tertib, harap Muzakkar

Dengan harapan segala ilmu dan pengalaman yang diperoleh pada simulasi ini dapat bermanfaat nantinya di lapangan pada saat menghadapi berbagai bencana seperti slogan pemadam kebakaran ” Pantang Pulang Sebelum Padam, Walaupun Nyawa Jadi Taruhan”

Pemeritah Kabupaten Bireuen menyambuat baik kegiatan simulasi ini yang digelar BPBD Bireuen, semoga kegiatan ini bermanfaat, ujar Wakil Bupati Bireuen ini.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bireuen, Muhammad Nasir, SP, M.SM, melaporkan, tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan simulasi ini, adalah mengaplikasikan teknik penanggulangan dan pemadaman kebakaran. berdasarkan media pemadaman termasuk cara penggunaan peralatan.

Diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini, dengan antusias, aktif dan penuh semangat, serta kegiatan ini terlaksana dengan sukses, aman, tenteram dan sentosa. (Herman Suesilo).

BAGIKAN