KABAR BIREUEN – Perwakilan Humpuss Group meninjau lokasi perkebunan tebu di Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, Senin 1 Mei 2017.

Peninjauan tersebut terkait rencana pihak Humpuss Group melalui anak perusahaan PT. Puteri Satu 7 untuk berinvestasi membangun pabrik gula di daerah berhawa sejuk itu.

Kunjungan perwakilan perusahaan milik Hutomo Mandala Putra ini, juga sebagai tindak lanjut pertemuan antara pria yang akrab disapa Tommy Soeharto tersebut dengan Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM, beberapa waktu lalu.

Perwakilan Humpuss Group yang hadir diantaranya, Yanti Lamando, Nina Krisnawati dan Rita Priyatna.

Menurut Nina Krisnawati, luas kebun tebu yang mencapai 8 ribu hektar di Aceh Tengah ini, sangat baik untuk dikembangkan.

“Tebunya bagus dan rasa manisnya beda dengan tebu lain. Potensi tebu di Aceh Tengah sangat besar untuk dikembangkan,” ungkap Nina di sela-sela peninjauan perkebunan tebu tersebut.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin yang turut mendampingi perwakilan Humpuss Group, mengatakan, pemerintah daerah setempat sangat berkeinginan segera hadir pabrik gula skala besar di wilayahnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, sebelum ini sudah ada satu perusahaan yang mengambil kesempatan untuk berinvestasi. Awalnya berjalan baik, namun saat hendak membangun pabrik ada masalah internal hingga pembangunan masih terkendala.

“Kita mengajak dan membuka peluang perusahaan mana saja yang ingin berinvestasi dan mendirikan pabrik di Aceh Tengah,” kata Nasaruddin.

Peninjauan perwakilan Humpuss Group ini, masih tahap awal. Berikutnya,  menurut Nasaruddin, akan dibicarakan lebih khusus terkait rencana investasi di sana. (REL)

BAGIKAN