KABAR BIREUEN- Empat tim akhirnya memastikan maju ke semifinal turnamen sepak bola piala Kapolres Bireuen, setelah pada partai perempat final menang atas lawan-lawannya, Senin (24/4/2017) yang dilangsungkan di empat lapangan.

Empat kesebelasan tersebut adalah Kota Juang, Jangka, Makmur dan Gandapura.

Pertandingan di wilayah Barat yang dilaksanakan di lapangan Desa Meunasah Blang, Kecamatan Jeunieb, tim tuan rumah PSJS Jeunieb harus mengakui keunggulan Kota Juang, dengan skor akhir 3-2.

Gol untuk Jeunieb masing-masing dicetak Irhamuddin menit ke 7 dan 36. Sementara gol Kota Juang dicetak, Aldi menit ke 27, Mukhsin menit ke 32 dan Boihaki menit 55.

Untuk wilayah tengah yang digelar di lapangan Cot Trieng, Kecamatan Kuala, pada pertandingan yang dipimpin wasit Zakaria itu, Jangka berhasil mengalahkan Pemkab Bireuen dengan skor tipis 1-0.

Gol Jangka dicetak Effendi Ibrahim lewat titik putih dan berhasil menaklukkan kiper Pemkab Bireuen, Syawal pada menit ke 59.

Tim yang dimanajeri Nasir Pawang itupun melangkah ke semifinal turnamen sepak bola Piala Kapolres Bireuen tahun 2017.

Sementara hasil pertandingan di Stadion Cot Gapu Bireuen, tim Kecamatan Makmur menggagalkan impian Peusangan melaju ke semifinal setelah menghancurkan tim tangguh tersebut dengan skor 5-4 lewat adu penalti.

Sebelumnya pada masa normal, kedua tim tersebut bermain draw 1-1.

Sedangkan di wilayah Timur, pertandingan di Lapangan Raja Taloe Kutablang, Gandapura menghentikan perlawanan Samalanga dengan skor 2-0. Gol untuk Gandapura dicetak Zaitun Raihan menit 13 dan Rahmat Hidayat menit 24.

Pertandingan semifinal hari pertama akan digelar Selasa (25/4/2017) di Stadion Cot Gapu Bireuen antara Kota Juang Vs Jangka.

Sedangkan semifinal hari kedua, Rabu (26/4/2017) yang juga dilaksanakan di Stadion Cot Gapu,  akan saling berhadapan  Makmur melawan Gandapura.

Top skor sementara turnamen sepakbola piala Kapolres Bireuen adalah Reza Saputra dari Askab PSSI, dan Mukhsin masing-masing mencetak 4 gol, disusul Irwan dan Rahmat Hidayah (Gandapura) dengan 3 gol.  (Ihkwati)

BAGIKAN