Haul ke -3 Sirul Mubtadin Bireuen, Hadirkan Gubernur NTB Sebagai Penceramah

KABAR BIREUEN-Forum Majelis Ta’klim Sirul Mubtadin Aceh Cabang Bireuen akan memperingati Haul ke-3, yang rencananya digelar pada Minggu (4/3/2018)di Lapangan Blang Asan Matangglumpangdua, Peusangan.

Tgk H M Yusuf A Wahab yang biasa disapa Tu Sop didampingi oleh Ketua Forum Majelis Ta’klim Sirul Mubtadin Aceh Cabang Bireuen, Tgk Sulaiman mengatakan, pihaknya telah mengundang Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. KH. Zainul Majdi, MA lebih dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai Pencerama.

Dalam wawancara singkat dengan Ketua Humas Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) Kabupaten Bireuen Tgk. Al Fadhal, Tu Sop mengatakan, acara ini selain Haul yang  ke-3, juga sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

“Saat ini panitia Haul sudah bersiap-siap menyambut kehadiran ulama muda dari NTB ini yang dikenal secara luas sukses dalam menjalankan roda pemerintahan di NTB,” sebut Penasehat Forum Majelis Ta’klim Sirul Mubtadin Aceh itu.

Direncanakan, Haul akan berlangsung pada Minggu, 4 Maret 2018 di Lapangan Blang Asan, Matangglumpangdua, Peusangan, Kabupaten Bireuen.

TGB sendiri, direncanakan Insya Allah akan mendarat di Banda Aceh pada  pagi Jumat, 2 Maret 2018,” tutup Tu Sop.

Informasi yang diterima dari Ketua Ikatan Alumni  Timur Tengah (IKAT) Aceh, Tgk. M. Fadhil Rahmi, Lc yang menjadi penghubung Tu Sop dan TGB, Fadhil merincikan sejumlah agenda Gubernur Hafiz 30 Juz ini selama beberapa hari di Aceh.

“Insya Allah setelah Take Off di Bandara Internasional SIM pada  Jumat (2/3/2018) pagi,  Tuan Guru Bajang menjadi Khatib Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh,” katanya.

Setelah Salat Jumat, politisi Partai Demokrat ini direncanakan mengisi seminar di UIN Ar-Raniry yang diselenggarakan oleh Fakultas Syari’ah dan Fakultas Hukum.

Selanjutnya KH. Muhammad. Zainul Majdi akan diduetkan dengan Tu Sop Jeunieb untuk mengisi dialog santri Aceh dengan tema “Dari Santri untuk Negeri” di Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Kruengkale, Aceh Besar.

Pada Sabtu (3/3/2018), TGB dan Rombongan akan bertolak ke Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, sebelum tiba di Jeunieb rombongan akan singgah di Dayah Mudi Mesra Samalanga untuk silaturahmi dengan Abu Mudi.

“Pada Sabtu malam, TGB akan mengisi Dialog interaktif dengan masyarakat Bireuen di Dayah Tu Sop Jeunieb. Selanjutnya pada Minggu acara puncak di Lapangan Blang Asan, dilanjutkan perjalanan Pulang via Bandara Malikussaleh,” kata Fadhil , yang dikenal dekat dengan Ustaz Abdusshomad ini. (Al Fadhal/ Ketua Humas IPSA Bireuen)

BAGIKAN