KABAR BIREUEN-Murid-murid SD IT Muhammadiyah Bireuen, kembali bersekolah setelah menghabiskan masa liburannya.

Bersekolah pada hari pertamanya, Senin (15/7/2019), mereka disambut becak yang sudah dihiasi.

Di pintu gerbang sekolah itu, satu unit becak sudah menunggu kedatangan mereka.

Untuk masuk ke pekarangan sekolah para murid-murid yang baru datang diminta naik ke becak tersebut kemudian diantar ke dalam lokasi sekolah.

Pengemudi becak itu pun tak tanggung-tanggung, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bireuen, dr Atthailah Latif SPOG dan Rizki Dasilva S.Pd.I MA Kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen

Pantauan media ini, kegembiraan anak-anak itu sangat terasa ketika dokter kandungan itu membonceng mereka.

Begitu juga juga siswa-siswi baru di boncengi langsung oleh Kepala Sekolah Berprestasi Nasional tersebut,

Setelah sampai ke pekarangan sekolah, becak itu balik lagi ke pintu gerbang untuk mengambil penumpang atau murid lain yang baru datang.

Memang penyambutan siswa baru SDIT Muhammadiyah Bireuen, setiap tahunnya selalu menghadirkan suasana baru.

Hari ini, Senin, 15 Juli 2019 menjadi hari bersejarah bagi siswa baru yang beranjak dari TK mengenal dunia SD.

Tahun ini siswa diantar kereta kencana seperti raja dan ratu. Selanjutnya siswa disambut oleh seluruh abang dan kakak kelas 2 sampai Kelas 6.

Siswa diantar menggunakan Becak yang sudah dihias meriah. Seluruh ustad berkesempatan untuk membawa becak yang siap mengantar siswa.

Dr. Athaillah A. Latief, S.p.OG, pimpinan daerah Muhammadiyah Bireuen menyebutkan, kali ini idenya sangat kreatif, seperti cerita dongeng.

“Saya sangat suka. Seluruh siswa pun terlihat sangat bahagia diantar dengan becak” ungkapnya.

Rangkaian acara penyambutan siswa baru dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Bunga Siswa SMPIT Muhammadiyah Bireun Modern Boarding School.

Selanjutnya kata-kata kata sambutan yang disampaikan langsung Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizky Dasilva, S. PdI, MA.

“Selamat datang siswa-siswi baru di SDIT Muhammadiyah Bireuen. Selamat datang di sekolah dakwah menuju level internasional. Siswa harus bahagia saat datang ke sekolah, karena itu kami setiap tahun selalu berinisiatif untuk mendesain penyambutan siswa baru agar menarik dan menjadi kesan buat siswa baru,” sebutnya,

Ditambahkannya, hari pertama sekolah mereka harus semangat, agar hari hari besok tambah semangat. Di sini siswa pulang sekolah pukul 13.30 WIB. Seusai shalat berjamaah dan makan siang bersama.

Acara selanjutnya diisiĀ  dongeng menarik dari Abah Ahmad, dengan judul Semangat Sekolah Tanpa Henti.

Siswa sangat antusias mendengarkan dongeng dari Abah Ahmad. Acara terakhir murajaah bersama. Setelah siswa melakukan shalat dhuha.

“Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan bagi seluruh siswa-siswi SDIT Muhammadiyah Bireuen,” harap Rizky.(Ihkwati)

BAGIKAN