KABAR BIREUEN – Pembukaan hari pekan perdana di pasar Kutablang, kabupaten Bireuen, pada Minggu (16/9/2018) berlangsung sukses.

Camat Kutablang, Mukhsen, S.Ag yang turun langsung meninjau kegiatan hari pertama ini merasa puas dengan antusias masyarakat menyambangi para pedagang.

“Hari pekan pertama berjalan sukses, semua yang berjualan laku dagangannya,” kata Mukhsen.

Untuk ke depan menurut camat Mukhsen akan bertambah lagi 10 lagi pedagang yang akan berjualan meramaikan hari pekan ini,

“Mereka yang tidak berjualan hari ini karena khawatir tidak ada konsumen, namun ketika melihat banyak orang pedagang ingin membuka lapak minggu depan,” jelas camat .

Muhammad, salah pedagang pasar Kutablang kepada Kabar Bireuen menjelaskan, kehadiran hari pekan menambah ramainya suasana pasar mulai dari pagi hingga sore hari dan para pedagang yang berjejer di pinggir jalan merasa betah dengan ramainya pembeli.

“Semua pedagang merasa betah dengan ramainya pembeli,” jelas Muhammad Ihza Ponsel yang didampingi Apayus pedagang lainnya.

Pantauan Kabar Bireuen, sejumlah pedagang yang menjaja pakaian jadi, sepatu, bahan dapur dan lainnya mengambil lokasi di depan toko sebelah utara pasar Kutablang sampai pukul 18.00 WIB, masih melayani para konsume.

Sementara penjual kitab dan sepeda motor yang berlokasi di depan kantor Panwascam lebih dulu menutup aktifitasnya.

Untuk menyukseskan hari pekan tersebut, Muspika juga lewat sebuah spanduk mengajak masyarakat ” Jak Tapeurame Uroe Peukan di Keude Kutablang Tiep Uroe Minggu Mulai 16 September 2018″. Kutablang Meusigrak. (Faisal Ali)

BAGIKAN