KABAR BIREUEN-Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial RI dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia NasionalĀ  (HLUN) 2019 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diterima KPB atas pengabdian sebagai komunitas Peduli Lansia meraih Juara 2 seluruh Indonesia, Rabu (10/7/2019).

Koordinator Kami Peduli Bireuen, Bripka Deni Putra, SE., MM menerima penghargaan tersebut di panggung utama acara Puncak Peringatan Hari lanjut Usia Nasional di Tugu Monumen Rakyat Bandung yang langsung diserahkan oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

Koordinator KPB, deni Putra kepada Kabar Bireuen merasa bangga dan terharu atas penghargaan tersebut.

Karena, katanya, selama ini, KPB bekerja iklas dan sukarela membantu kaum miskin, lansia dan warga yang sakit tanpa mengharapkan imbalan apapun, selain imbalan di akhirat.

“Ini apreasiasi dan penghargaan yang luar biasa kepada KPB. semua ini berkat kerja sama dari semua Pengurus, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, donatur, relawan, semua pihak terkait, serta doa dari kaum dhuafa, khususnya lansia,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Deni menyampaikan pesan dari Menteri Sosial Ri agar KPB terus berbuat dan kepduli kepada masyarakat, karena Kementerian selalu memantau.

Dengan penghargaan ini, sebut Deni, menjadi motivasi bagi KPB untuk terus semangat danĀ  bergerak serta semakin peduli dengan sesama, termasuk para lansia, yang memang butuh perhatian.

Sekedar diketahui, Kami Peduli Bireuen resmi terbentuk pada 1 Januari 2019, selama enam bulan lebih perjalanan komunitas tersebut, telah membantu puluhan kaum dhuafa, membangun dan rehab 6 unit rumah, membantu dua becak, membantu pengobatan warga yang sakit dan penyerahan ratusan sembako kepada anak yatim, miskin, disabilitas serta lansia di Kabupaten Bireuen.(Ihkwati)

 

 

BAGIKAN