Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si dihadapan peserta rapat paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun Anggaran 2018 di GOR A Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (5/12/2018).

KABAR BIREUEN– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) harus dirubah maindsetnya bukan hanya kebutuhan TNI, tapi jadikan kebutuhan daerah.

Sehingga programnya direncanakan secara integratif yang melibatkan Bappenas, Pemda dan Desa dengan sumber dana masing-masing dalam mensukseskan TMMD dan manfaat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Demikian beberapa pokok pikiran yang disampaikan Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si dihadapan peserta rapat paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun Anggaran 2018 di GOR A Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (5/12/2018).

Dalam Rapat yang dipimpin Aster TNI Mayjen TNI Supartodi, Wabup juga menyampaikan perlu adanya sinergisitas lintas Kementerian dan Lembaga dalam menyusun program. Misalnya antara Menteri Sosial, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan serta Bappenas.

“Selanjutnya, penyelenggaraan TMMD harus memperhatikan sifat spesifik dan kearifan lokal,” sebutnya.

Wakil Bupati Bireuen diundang sebagai bentuk ucapan terimakasih TNI atas sumbangsih dan dukungan Pemkab Bireuen pada pelaksanaan TMMD di Kabupaten Bireuen beberapa waktu lalu.

Selain Wabup, rapat Paripurna TMMD yang mengangkat tema “Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa kita tingkatkan Imunitas bangsa guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” juga di hadiri Dandim 0111 Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, SE, MM, M.Sc. (Ihkwati)

BAGIKAN