KABAR BIREUEN – Petani di Desa Juli Cot Mesjid, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, mengadakan kenduri blang (kenduri turun sawah) di lokasi lambung padi desa tersebut, Minggu (4/11/2018).

Kenduri blang tersebut diawali dengan doa bersama. Kemudian, petani mendengar sambutan dari keuchik (kepala desa) dan diakhiri makan bersama.

Acara itu turut dihadiri salah seorang anggota DPRK Bireuen dari Partai Golkar, Teuku Muhammad Mubaraq. Dalam kesempatan tersebut, dia menyerahkan bantuan satu unit hand tractor kepada petani setempat.

Keuchik Juli Cot Mesjid, Masykur Yusuf, dalam sambutannya mengatakan, kenduri blang ini merupakan suatu hal yang biasa dilakukan menjelang petani turun ke sawah.

Pada kesempatan tersebut, Keuchik Masykur juga mengucapkan terima kasih kepada Teuku Muhammad Mubaraq yang telah membantu satu unit hand tractor kepada petani desanya.

Sementara itu Teuku Muhammad Mubaraq kepada petani berharap, barang bantuan tersebut agar dijaga, digunakan dan dirawat dengan baik.

“Mengenai harga olah tanah, saya serahkan kepada kelompok tani. Intinya, saudara-saudara kita petani bisa terbantu,” jelasnya.

Dia juga minta didoakan, agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRK Bireuen.

“Doakan saya agar menjadi corong warga di sini, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di lembaga dewan,” harap Mubaraq. (Najib Zakaria)

BAGIKAN