KABAR BIREUEN – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sebanyak 337 siswa SMAN 1 Bireuen hadir semua untuk mengikuti ujian tersebut. Mereka terdiri dari 116 laki-laki dan 221 perempuan.

Kepala SMAN 1 Bireuen, Hamdani, S.Pd, M.Pd menjelaskan hal itu kepada Kabar Bireuen di sela-sela pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2017-2018 di sekolah unggul tersebut, Senin (9/4/2018).

Menurut Hamdani, di SMAN 1 Bireuen yang memiliki fasilitas empat ruang laboratorium komputer khusus, diikuti 337 peserta. Tidak ada peserta UNBK dari SMA lainnya yang bergabung di SMAN 1 Bireuen.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK hari pertama, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, dapat berjalan lancar. Ini terutama karena normalnya arus listrik PLN dan jaringan internet,” ungkap Hamdani.

Karena itu, dia mengharapkan agar pihak PLN dan Telkom dapat terus menormalkan arus listrik dan jaringan internet. Sehingga, peserta UNBK jenjang SMA/MA dan SMP/MTs di Kabupaten Bireuen khususnya dan Aceh umumnya, dapat berjalan lancar. (Abu Iskandar)

 

BAGIKAN